Minggu, 30 Juni 2019 17:15 WITA

Bukan Kecewa, Ini Alasan Prabowo dan Sandiaga Tak Hadiri Penetapan Presiden Terpilih

Editor: Aswad Syam
Bukan Kecewa, Ini Alasan Prabowo dan Sandiaga Tak Hadiri Penetapan Presiden Terpilih
Sandiaga Uno (Foto: Isal Mawardi/Detik.com)

RAKYATKU.COM, JAKARTA - KPU RI, resmi menetapkan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, sebagai Presiden Terpilih, di Kantor KPU RI, Minggu, 30 Juni 2019.

Acara tersebut hanya dihadiri pasangan capres terpilih, Jokowi dan Ma'ruf Amin. Sementara pasangan capres 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, tampak tak hadir.

Sandiaga Uno lebih memilih menghadiri berbagai acara. Salah satunya talk show 'OK OCE: Ekonomi Kreatif dalam Industri Halal untuk Kesejahterahan Umat'.

Acara talk show itu digelar di JCC Senayan, Jakarta. Sandiaga tiba sekitar pukul 13.50 WIB dan pulang pada pukul 15.00 WIB, Minggu (30/6/2019).

Sandiaga mengatakan, usai menghadiri talk show OK OCE, dia masih dijadwalkan menghadiri sejumlah agenda. Misalnya halalbihalal hingga konsolidasi. 

"Ada beberapa kegiatan, ada acara Halalbihalal Sarikat Islam Indonesia dan kita juga ada beberapa konsolidasi, kita juga ketemu sama pers di rumah siap kerja nanti," kata Sandiaga sebagaimana dilansir dari Detik. 

Loading...

Mantan Wagub DKI Jakarta itu menjelaskan, mengapa dirinya dan Prabowo Subianto tak ikut menghadiri penetapan presiden dan wapres 2019.

Menurut Sandiaga, keputusan itu diambil untuk menjaga perasaan para pendukung. 

"Ya sudah diputuskan kita enggak hadir, sudah kita sampaikan kepada KPU terimakasih undangannya. Tentunya kita ingin memberikan kesempatan kepada yang kemarin dimenangkan oleh MK untuk hadir dan memberikan kesempatan juga untuk para pendukungnya. Karena kita tidak ingin ada potensi dan kita harus jaga perasaan daripada para pendukung, kita tetap menghormati proses ini, tapi kita sudah putuskan untuk tidak hadir," ungkapnya.

Diketahui, penetapan presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019 akan dilakukan sore ini sekitar pukul 15.30 WIB. 

Loading...
Loading...