Sabtu, 29 Juni 2019 20:13 WITA

Gelar Sosialisasi IMB, Pemkab Takalar Harap Warga Patuhi Aturan Pembangunan

Penulis: Zul Lallo
Editor: Andi Chaerul Fadli
Gelar Sosialisasi IMB, Pemkab Takalar Harap Warga Patuhi Aturan Pembangunan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten Takalar, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, menggelar Sosialisasi Sistim Informasi IMB, Sabtu (29/6/2019). Kegiatan ini diikuti sekitar 70 peserta hinnga 30 Juni 2019.

"Ini akan berlangsung selama dua hari, hingga besok 30 Juni selesai. Pesertanya Camat, Lurah, Kades dan lingkup Dinas PU sendiri, ada sekitar 70 peserta yang hadir," kata Kepala Dinas PU Kabupaten Takalar, Nasruddin kepada Rakyatku.com, Sabtu (29/6/2019).

Dia menambahkan, kegiatan ini sekaligus mempertegas slogan PU "Menata Kota Membangun Desa. Utamanya dalam sistem penyelenggaraan distribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Sistem membangun ini yang belum banyak ditahu masyarakat setempat. Ada yang membangun dulu baru mengurus izin, itu salah satunya. Nah, seharusnya sebelum membangun mengurus dulu izinnya," jelas dia.

Kata dia, pelaksanaannya nanti akan lebih dipertegas. Supaya masyarakat memahami aturannya dan tidak bertentangan dengan garis sepadang jalan, sungai, dan pantai.

Loading...

Selanjutnya, akan dibentuk Satgas Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang terdiri dari Satpol PP, Polisi, TNI, PTSP, Dinas Tata Ruang, Lurah/Desa dan Camat serta unsur lainnya.

"Kami berharap agar para kepala desa, lurah dan camat menyampaikan kemasyarakat, yang mana yang layak dibanguni dan yang tidak boleh. Dan kami juga sudah membentuk Satgas IMB," kata dia.

Menurutnya, selama ini masyarakat belum paham betul dengan aturan yang ada, sehingga perlunya dilaksanakan sosialisasi.

Tags
Loading...
Loading...