Minggu, 30 Juni 2019 01:32 WITA

Pesawat Mau Lepas Landas, Pria Ini Malah Buka Pintu Darurat

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pesawat Mau Lepas Landas, Pria Ini Malah Buka Pintu Darurat

RAKYATKU.COM - Seorang pria asal Tiongkok dikawal turun dari pesawat oleh polisi Thailand pada hari Rabu setelah membuka pintu darurat karena penerbangannya menuju China tengah bersiap untuk lepas landas dari Bangkok.

Penerbangan Thai Lion Air SL940 dijadwalkan untuk meninggalkan Bandara Don Mueang menuju Wuhan, ibukota provinsi Hubei, pada pukul 06.55 sore. Tetapi insiden itu menyebabkan penerbangannya ditunda hingga pukul 8.47 malam, menurut Flightview.

Menurut seorang saksi mata, pria itu meraih pegangan pintu darurat dan menariknya ke bawah, dikutip dari Chutian Metropolis Daily, Minggu (30/6/2019).

Penumpang lainnya yang terkejut berteriak kepadanya dan seorang anggota awak kabin berlari ke tempat kejadian, kata laporan itu.

Saksi itu dikutip mengatakan bahwa pria itu tampak ketakutan dan terus meminta maaf kepada pramugari, mengatakan bahwa dia tidak tahu dia tidak seharusnya membuka pintu.

Penumpang lain dikutip mengatakan bahwa petugas polisi naik pesawat dan mengambil orang itu dan barang bawaannya.

Loading...

Yang lain mengatakan "beruntung pesawat tidak lepas landas karena jika pintu dibuka saat pesawat berada di udara, semua orang akan berada dalam bahaya".

Laporan itu tidak mengidentifikasi pria itu atau mengatakan apa yang terjadi padanya setelah dia dibawa keluar dari penerbangan. Thai Lion Air menolak berkomentar tentang masalah ini.

Ada banyak laporan dalam beberapa tahun terakhir tentang penumpang China yang berperilaku tidak tepat, seperti membuka pintu darurat dan melempar koin ke mesin pesawat untuk keberuntungan.

Pada bulan April, seorang pria dari Tiongkok tengah ditahan selama 10 hari setelah melemparkan koin ke tanah di samping pesawat yang ia naiki di Wuhan. Dia mengatakan kepada polisi bahwa dia telah didorong untuk melakukan tindakan "semoga sukses" oleh ibu mertuanya.

Loading...
Loading...