Sabtu, 29 Juni 2019 08:02 WITA

Jokowi dan Prabowo Bertemu Diam-Diam di Bangkok? Ini Faktanya

Editor: Abu Asyraf
Jokowi dan Prabowo Bertemu Diam-Diam di Bangkok? Ini Faktanya
Keakraban Jokowi dan Prabowo.

RAKYATKU.COM - Prabowo Subianto tidak menyampaikan selamat kepada Jokowi pasca sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, ada isu yang berkembang bahwa kedua sempat sama-sama hadir di Bangkok, Thailand.

Keduanya sama-sama berada di Bangkok pada 22 dan 23 Juni 2019. Kehadiran Jokowi dan Prabowo di kota yang sama memunculkan spekulasi bahwa keduanya telah bertemu diam-diam.

Namun, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi, Arsul Sani meluruskan spekulasi tersebut. Dia mengakui Jokowi dan Prabowo sama-sama hadir di Thailand. Namun, tidak sempat bertemu.

"Yang saya dapat infonya adalah Pak Prabowo memang ada di sana, tapi tidak bertemu. Karena jadwal Pak Jokowi kan juga padat di situ. Jadi tidak bertemu," kata Arsul di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Disinggung soal rencana pertemuan Jokowi dan Prabowo usai MK mengeluarkan putusan, Arsul tidak bisa memastikan waktunya. Namun dia berharap bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Loading...

Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade juga memastikan bahwa Jokowi dan Prabowo tidak bertemu di Bangkok. Menurutnya, jika ada pertemuan pasti dibicarakan dengan tim.

Sementara terkait kabar pertemuan antara Prabowo dengan Kepala BIN Budi Gunawan di Bali, Andre juga tak membenarkannya. Namun, kata dia, kalau pun bertemu, dipastikan tidak ada deal-deal tertentu terkait pilpres.

Menurut Andre, Prabowo punya kedekatan dengan personal dengan Budi Gunawan. Ketika ingin jadi kapolri, BG sempat menemui Prabowo. Begitu pula ketika akan menjadi kepala Badan Intelijen Negara (BIN).


 

Loading...
Loading...