Sabtu, 29 Juni 2019 02:15 WITA

Ustaz Ije Urus Penyaluran Bantuan Ternak ke Pondok Pesantren di Sulsel 

Editor: Abu Asyraf
Ustaz Ije Urus Penyaluran Bantuan Ternak ke Pondok Pesantren di Sulsel 
Ketua IPI Sulsel Iqbal Djalil bersama Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulawesi Selatan, Muhammad Iqbal Djalil menghadiri sosialisasi kegiatan penumbuhan dan penguatan kelompok santri tani (KSTM), Jumat (28/6/2019).

Sosialisasi pengembangan ternak ayam 2019 itu digelar di kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, Jalan Veteran Selatan, Makassar.

Menurut Ustaz Ije, sapaan legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS), IPI bersama dengan Kementerian Pertanian (Kementan) sebelumnya telah melakukan penandatanganan kontrak kerja sama dalam hal penyaluran bantuan ke pondok pesantren.

Bantuan yang dimaksud, yakni ternak kambing dan ayam. "Jadi, semua bantuan yang akan disalurkan ke pondok pesantren di Sulawesi Selatan harus melalui IPI," kata Ustaz Ije usai pertemuan.

Anggota DPRD Makassar itu menjelaskan, pasca penandatangan MoU, bantuan berupa ternak itu telah disalurkan ke 91 pondok pesantren di Sulsel. IPI Sulsel sendiri membawahi sebanyak 200 lebih pondok pesantren.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kementerian Pertanian atas kerja sama dan dukungan yang dipercayakan kepada IPI Sulsel. Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar," ujar Ustaz Ije.

Pertemuan di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel itu juga dihadiri perwakilan dari Kementerian Pertanian.

loading...

Tak hanya sebagai politikus, Ustaz Ije memang dikenal juga dari kaum santri. Dia adalah ketua Yayasan Baq'atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar.

Menjabat sebagai legislator selama dua periode, rata-rata koleganya di parlemen mengenal Ustaz Ije sebagai sosok muda bergaul dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan.

Dari seabrek aktivitasnya itu, berbagai kalangan mendorong Ustaz Ije masuk dalam bursa pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar 2020. 

Salah satu dukungan datang dari tokoh agama Sulsel yang juga mantan anggota DPD RI dua periode, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar.

"Dari segi kapasitas, kapabilitas serta pengalaman Ustaz Ije selama dua periode di DPRD Makassar, saya rasa dia cukup pantas menjadi pemimpin di Kota Makassar," kata Ustaz Aziz belum lama ini. 

Loading...
Loading...