Sabtu, 29 Juni 2019 03:45 WITA

Bubarkan Koalisi Indonesia Adil Makmur, Prabowo: Perjuangan Belum Selesai

Editor: Abu Asyraf
Bubarkan Koalisi Indonesia Adil Makmur, Prabowo: Perjuangan Belum Selesai
Prabowo bersama para sekjen partai koalisi, Jumat (28/6/2019).

RAKYATKU.COM - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto resmi membubarkan Koalisi Indonesia Adil Makmur. Hal itu dilakukan melalui rapat yang dihadiri pada sekretaris jenderal (sekjen) parpol pengusung.

Rapat itu dihadiri Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. 

Hadir pula sejumlah petinggi partai politik lainnya seperti Fadli Zon, Fuad Bawazier, Titiek Soeharto, dan Maher Algadri.

Rapat tersebut berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, tugas Koalisi Indonesia Adil Makmur sudah selesai. Prabowo mengembalikan mandat dukungan kepada para parpol pengusung.

Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mempersilakan parpol tersebut untuk menentukan sikap dan langkah politik masing-masing. Dia mengaku tidak ingin mengintervensi politik parpol tersebut.

Loading...

Meski demikian, Prabowo menyatakan harapannya untuk tetap bersama-sama, menjalin komunikasi ke depan. Kebersamaan antara Gerindra, PAN, PKS, Demokrat, dan Berkarya selama Pilpres 2019 cukup berkesan. 

"Pak Prabowo merasa perjuangan ini belum selesai, kesadaran untuk menyelamatkan bangsa harus disadari, kesadaran untuk membangkitkan bangsa dan negara terus dipupuk, karena ini menjadi kesadaran bersama yang sudah hidup di tengah masyarakat," kata Ahmad Muzani.

Oleh karena itu, lanjut dia, putusan MK adalah satu step. "Kita berharap ada step-step berikutnya untuk membangkitkan kembali perjuangan kita di berbagai macam forum dan forum lainya. Oleh karena itu beliau berharap hubungan sudah yang terjalin ini diharapkan akan terus menjadi komunikasi," tambah Muzani.


 

Loading...
Loading...