Jumat, 28 Juni 2019 10:35 WITA

40 Kg Kokain Ditemukan di Pesawat Presiden Brasil

Editor: Aswad Syam
40 Kg Kokain Ditemukan di Pesawat Presiden Brasil

RAKYATKU.COM, BRASIL - Sejumlah besar kokain ditemukan di sebuah pesawat yang membawa tim Presiden Brasil Jair Bolsonaro, ketika mereka melakukan perjalanan ke KTT G20.

Seorang sersan angkatan udara yang dituduh menyelundupkan obat itu ditangkap di Seville, Spanyol, ketika pesawat itu berhenti dalam perjalanan menuju Osaka, Jepang. Demikian diungkap pihak berwenang.

Kepala kabinet keamanan Brasil Jenderal Augusto Heleno mengatakan, itu adalah nasib buruk yang terjadi pada saat yang tidak tepat.

Sersan itu ditangkap di bandara Seville setelah 39 kg kokain ditemukan.

Angkatan udara Brazil mengatakan, sersan itu bekerja sebagai awak kabin di sebuah pesawat pendukung dan sama sekali tidak berada di pesawat kepresidenan.

Loading...

Pemerintah mengaku sedang bekerja sama dengan penyelidik Spanyol dan telah membuka penyelidikan sendiri.

Menanggapi penangkapan pada hari Selasa di Twitter, Bolsonaro mengatakan: "Saya segera memerintahkan menteri pertahanan untuk bekerja sama dengan polisi Spanyol untuk menetapkan fakta dan bekerja sama dengan setiap tahap penyelidikan, dan untuk memulai penyelidikan oleh polisi militer.

"Ada sekitar 300.000 pria dan wanita di angkatan bersenjata yang dilatih, untuk menegakkan prinsip-prinsip etika dan moralitas tertinggi.

"Jika penerbang itu terbukti melakukan kejahatan, dia akan diadili dan dihukum sesuai dengan hukum."

Loading...
Loading...