Kamis, 27 Juni 2019 11:12 WITA

Sebelum ke MK, 7 Komisioner KPU Jalani Sidang di DKPP

Editor: Abu Asyraf
Sebelum ke MK, 7 Komisioner KPU Jalani Sidang di DKPP
Komisioner KPU RI

RAKYATKU.COM - Konsentrasi komisioner KPU RI dipastikan terpecah hari ini, Kamis (27/6/2019). Sebelum hadir di Mahkamah Konstitusi (MK), mereka harus menjalani sidang di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Sesuai jadwal, tujuh komisioner KPU RI akan menghadapi sidang etik di kantor DKPP, Jakarta, pukul 10.00 WIB. Mereka menghadapi lima perkara dugaan pelanggaran etika.

Humas DKPP, Wildan menjelaskan, lima perkara itu masing-masing bernomor 96-PKE-DKPP/V/2019, 98-PKE-DKPP/V/2019, 99-PKE-DKPP/V/2019, 100-PKE-DKPP/V/2019, dan 127-PKE-DKPP/VI/2019.

Kasus dugaan pelanggaran etika yang disidangkan salah satunya terkait temuan formulir C1 di Menteng, Jakarta Pusat, yang hendak dikirim ke Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi pada 4 Mei 2019.

CEO Seknas Prabowo-Sandi, Mohamad Taufik merasa temuan C1 itu janggal dan menyudutkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02.

Kasus lainnya adalah yang diajukan Eggi Sudjana yang mengklaim KPU dan Bawaslu tak pernah memproses laporannya soal kecurangan yang dilakukan Jokowi-Ma'ruf.

loading...

Sebelum ke MK, 7 Komisioner KPU Jalani Sidang di DKPP

"Iya (kami hadir). Nanti kita atur supaya kita dapat hadir di MK," kata komisioner KPU Wahyu Setiawan seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Pada bagian lain, massa aksi terus berdatangan di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Saat ini sudah ratusan orang memadati sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Massa aksi mengenakan berbagai atribut, seperti baju muslim koko beraneka warna. Tak hanya itu, mereka juga mengenakan aksesoris serban kuning yang dikalungkan di leher.

Beberapa di antara mereka juga membawa poster berisi dukungan aksi, seperti tulisan 'Menang Tanpa Curang' hingga poster bertuliskan 'Ketidakadilan Bertentangan dengan Pancasila'. 
 

Loading...
Loading...