Kamis, 27 Juni 2019 10:35 WITA

Ribut-ribut Soal Ceramah Ustaz Felix Siauw, PKS: Jangan Sensi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ribut-ribut Soal Ceramah Ustaz Felix Siauw, PKS: Jangan Sensi
Ustaz Felix Siauw. Ist

RAKYATKU.COM - PKS ikut angkat bicara terkait kehadiran Ustaz Felix Siauw sebagai penceramah di Masjid Fatahillah DKI, yang menjadi polemik.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Nasrullah mengatakan, publik tidak perlu terlalu berlebihan menanggapi berita tersebut.

"Kita ini jangan terlalu sensi (sensitif) mengundang siapa langsung dianggap HTI, ngundang orang Muhammadiyah disangka Muhammadiyah, dan seterusnya," kata Nasrullah.

"Pokoknya kan siapa yang bisa beramal baik, ya diambil. Kalau tidak bagus ya, jangan. Jadi jangan langsung dianggap HTI, NU, atau apapun seterusnya. Ini sudah era keterbukaan," tambahnya.

Lagipula, kata Nasrullah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak terkait secara langsung terkait undangan ceramah Felix tersebut. Nasrullah mengatakan Anies tidak bisa serta merta disalahkan.

"Ini kan bukan Pak Anies yang mengundang kan? Yang mengundang kan panitia. Ini kan belum tentu juga diarahkan Pak Anies dan juga tidak berarti pimpinannya seperti itu," ucapnya, dikutip Detikcom, Kamis (27/6/2019).

Loading...

Diberitakan, Ketua GP Ansor DKI Abdul Aziz menyesalkan sikap Pemprov DKI yang membuat kebijakan mengundang Felix. Abdul mengaitkan Felix dengan ormas HTI. 

Terkait dengan anggapan bahwa dia dekat dengan HTI, Felix Siauw menyatakan perlu dilakukan diskusi. Untuk diketahui, dalam sebuah video yang dipublikasikan pada Mei 2018, Felix pernah memberikan pernyataan bahwa dia bergabung dengan HTI sejak 2006.

"Kalau yang di-highlight sedikit adalah saya mendakwahkan khilafah, bertentangan dengan Pancasila. Padahal itu sebenarnya bisa kita bicarakan secara ilmiah. Karena itu bukan perkara komunisme, misalnya. Tapi itu bagian daripada Islam, mungkin sebagian orang salah paham," ucap Felix.

"Kedua, permasalahan tentang HTI, kemudian dikatakan HTI adalah organisasi yang dilarang. Kemudian undang orang yang dilarang. Kemudian sebenarnya semua tentang ide, ide itu kan terbuka di mana pun," lanjutnya.

Loading...
Loading...