Kamis, 27 Juni 2019 05:01 WITA

Di Depan Kesra Makassar, Legislator Nasdem: "Angkat Ki Telepon Ta Kalo Ditelpon Ki"

Penulis: Syukur
Editor: Aswad Syam
Di Depan Kesra Makassar, Legislator Nasdem:
Suasana rapat monev di Komisi D DPRD Kota Makassar, Rabu, 26 Juni 2019.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - "Angkat ki telepon ta kalo ditelepon ki Pak Muflih. Siapa tahu besok-besok menelepon ki na tidak diangkat juga. Jelek itu," ungkap Supra.

Sekretaris Komisi D DPRD Makassar itu, mengungkap hal tersebut dalam rapat monitoring dan evaluasi, Rabu 26 Juni 2019 kemarin.

Supra sebelumnya mendengar keluhan dari anggota dewan Makassar dari Komisi D, yang mengaku kesulitan berkomunikasi dengan Bagian Kesra Kota Makassar, setelah anggaran yang dibahas oleh dewan cair di Kesra Makassar.

Kasubag Mental dan Spiritual Kesra H. M. Andi Muflih tak berbicara banyak mendengar pernyataan dari anggota dewan dari Partai Nasdem tersebut. 

"Pemberian bantuan ke masjid-masjid dan para guru ngaji siapa yang rekomendasi. Di Antang, guru ngaji saya waktu kecil yang juga jadi guru ngaji anak saya sekarang tidak tersentuh. Apa kriteria untuk mendapatkan intensif guru ngaji?," lanjutnya.

Loading...

Supra juga mengingatkan untuk menganggarkan tim verifikasi dari pihak Kesra dari nama-nama yang telah dimasukkan oleh lurah jajaran Kota Makassar. Pasalnya dari nama-nama yang disetor oleh kelurahan terindikasi hanya orang-orang yang dekat dengan lurah.

"Imam masjid ada yang dobel insentifnya. 
Siapkan anggarkan tuk tim verifikasi dari Kesra apakah layak atau tidak nama-nama yang dikasi lurah," tambahnya. 

Sementara itu Kabag Kesra Kota Makassar, Dahyal yang duduk di samping Kasubag Mental dan Spiritual Kesra H. M. Andi Muflih saat rapat monev menyebut, beberapa nama yang telah dimasukkan untuk menerima insentif ditolak karena tidak sesuai dengan persyaratan.

"Anggaran yang disiapkan sebanyak 3.500 orang guru ngaji. Sementara guru ngaji yang di Makassar sekitar 7.000 sampai 8.000. Kami akan berusaha untuk lebih bagus lagi dalam melibatkan camat dan lurah," ungkapnya.

Loading...
Loading...