Kamis, 27 Juni 2019 04:01 WITA

5 Pemuda Lolos DPRD Bantaeng, LMI Harap Agresif Dalam Pengawasan

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Aswad Syam
5 Pemuda Lolos DPRD Bantaeng, LMI Harap Agresif Dalam Pengawasan
Pratita Nareswari Putri Wijaya

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Dalam Pemilu Legislatif Kabupaten Bantaeng tahun 2019, terdapat wajah-wajah baru yang berhasil lolos masuk parlemen. Bahkan lima di antaranya bisa dikatakan anak muda.

Dalam hasil rekapitulasi KPU Bantaeng, dari 25 caleg peraih suara terbanyak dalam 4 dapil, 5 pemuda itu di antaranya Misbahuddin Basri (Partai Gerindra) nomor urut 2 Dapil Bantaeng III, Muh Irham Irdansyah Irfan (PKS) nomor urut 8 Dapil Bantaeng I, Pratita Nareswari Putri Wijaya (PAN) nomor urut 8 Dapil Bantaeng I, Dhimas Darmadi (PKB) nomor urut 6 Dapil Bantaeng I dan Asbar Sakti (PPP) nomor urut 1 Dapil Bantaeng IV.

Direktur Lembaga Mitra Indonesia (LMI) Sulawesi, Andi Sultan pun memberikan apresiasi terhadap kelima caleg yang muda ini, yang berhasil lolos di DPRD Bantaeng periode 2019-2024.

"Secara psikologi, anak muda akan kuat memiliki kepercayaan ke publik dan juga energik," ujarnya, Rabu (26/6/2019).

Loading...

Olehnya itu, dirinya meminta, kelima caleg muda ini harus mampu membuktikan stigma tidak labil.

Andi Sultan berharap, para caleg muda yang terpilih ini bisa lebih banyak beradaptasi dengan fungsi kontrol pengawasan sebagai alat pembanding antara generasi muda dan generasi yang dianggap matang.

"Kelima anggota dewan muda ini diharapkan lebih kreatif, inovatif dan lebih agresif dalam pengawasan kontrol," pungkasnya.

Loading...
Loading...