Rabu, 26 Juni 2019 17:48 WITA

Satu Rumah di Bone Dilalap Api, Pemilik Nyaris Ikut Terbakar

Penulis: Herman
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Satu Rumah di Bone Dilalap Api, Pemilik Nyaris Ikut Terbakar

RAKYATKU.COM, BONE -- Kebakaran kembali terjadi di Jalan Lappawawoi Kr Sigeri Lorong 3 Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Rabu (26/6/2019).

Rumah semi permanen tersebut diketahui milik warga bernama Muh. Rusli (65) pensiunan Dinas Kesehatan. Rumah tersebut juga dijadikan sebagai kost-kosan untuk lantai dasar.

Informasi yang berhasil dihimpun dari lokasi kejadian, kebakaran terjadi sekitar pukul 15:00 wita, dimana saat itu pemilik rumah dan beberapa penghuni kost sedang berada di dalam rumah.

"Saat itu saya berada di teras rumah di atas, awalnya saya tidak tahu kalau rumah bagian belakang terbakar, saya baru tahu saat ada warga yang berteriak melihat asap tebal dari bagian dapur sehingga saya langsung berlari turun," kata A. Henni. 

Kata Henni, hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran, karena saat itu dia memastikan tidak ada api di dapur.

Loading...

Pemilik rumah Muh. Rusli yang merupakan orang tua Henni diketahui mengalami luka bakar pada bagian punggung karena ikut memadamkan api. Saat ini Rusli sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Api baru berhasil dijinakkan setelah empat armada kebakaran dan satu mobil penampungan air milik BPBD diterjunkan ke lokasi.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa tapi seluruh isi rumah hangus terbakar termasuk surat-surat penting," beber Henni.

Loading...
Loading...