Rabu, 26 Juni 2019 12:59 WITA

Datang Kejari Brebes, Qomar: Mudah-Mudahan Kebenaran yang Terkuak

Editor: Abu Asyraf
Datang Kejari Brebes, Qomar: Mudah-Mudahan Kebenaran yang Terkuak
Nurul Qomar

RAKYATKU.COM - Komedian Nurul Qomar tetap lucu saat sedang ditimpa kasus hukum. Tawa renyahnya terdengar saat mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes, Jawa Tengah, Rabu (26/6/2019).

Dikawal petugas kejaksaan dan tim kuasa hukumnya, Qomar sempat memberi keterangan kepada wartawan.

"Apa kabar Pak Qomar?" sapa wartawan.

"Alhamdulillah he..he..," sahut mantan anggota DPR RI periode 2014-2014 itu.
 
"Bantu doa, biar persoalannya cepat selesai," kata politikus Partai NasDem itu.

"Agenda pengajian saya......masih beruntun......ke depan," lanjut pelawak yang terkenal lewat Lika Liku Laki-Laki ini.

"Sementara ada soal ini. Hal-hal teknis nanti ngobrolnya sama om Furkon and the gank, lawyer," katanya sambil menunjuk tim kuasa hukum yang ada di belakangnya.

"Cuma bantu doa saja, biar cepat selesai. Mudah-mudahan nanti kebenaran yang terkuak," tambah Qomar sebelum naik mobil.

Qomar telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pemalsuan ijazah S2 dan S3. Ijazah itu dia gunakan saat pencalonan rektor Universitas Muhadi Setiabudi (Umus) Brebes. Qomar sempat menjabat sembilan bulan sebelum mengundurkan diri.

Loading...

Sempat ditahan semalam, Qomar akhirnya dilepas Selasa petang karena sakit asmanya kambuh. Pada Rabu pagi (26/6/2019) dia mendatangi Kejari Brebes untuk menjalani pemeriksaan.

Qomar datang di kantor Kejari Brebes Jalan Gajah Mada Brebes pukul 08.00 WIB didampingi para penasihat hukumnya. Dia langsung masuk ke ruang Seksi Pidana Umum.

Namun sebelum diserahkan ke Kejaksaan Negeri, Qomar kembali menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan ini terkait penyakit asma yang dideritanya.

"Sebelum diserahkan ke Kejaksaan Negeri, Qomar menjalani pemeriksaan oleh petugas Dokkes Polres Brebes," ujar KBO Reskrim Polres Brebes, Iptu Triyatno.

Soal kesehatan, Qomar mengatakan kepada wartawan, bahwa dirinya harus mendapat nebu setiap delapan jam sekali karena asma. Selain itu, tekanan darah Qomar juga sering tidak stabil sehingga harus diperiksa.

"Cek kesehatan dulu, kata dokter ahli asma, saya harus mendapatkan nebu. Doain saya," kata Qomar sebelum ke klinik Dokkes Polres.

Loading...
Loading...