Rabu, 26 Juni 2019 09:32 WITA

22 Mahasiswa Unhas Gelar KKN Tematik ENJ di Pulau Sembilan Sinjai

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
22 Mahasiswa Unhas Gelar KKN Tematik ENJ di Pulau Sembilan Sinjai
Mahasiswa KKN Tematik ENJ Unhas saat bersiap menuju Sinjai, Selasa (25/6/2019).

RAKYATKU.COM - Dua puluh dua mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Hasanuddin dilepas ke Sinjai, Selasa (25/6/2019).

Didampingi empat dosen, mereka akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) di Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai.

Koordinator cabang, Suhandi menyebut tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Juga memajukan kesejahteraan warga di pulau-pulau terdepan, terluar, terpencil (3T) dalam berbagai aspek.

Peserta KKN fokus menyelesaikan masalah pada empat bidang, yakni ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan. Mereka berharap bisa menemukan solusi atas masalah yang ditemukan di lapangan.

Loading...

Kegiatan yang dinaungi Kementerian Koordinator Maritim diharapkan mampu memberikan pembaruan terhadap kehidupan masyarakat. 

Kegiatan yang berpusat di Pulau Kanalo II ditargetkan selama 21 hari. Waktu yang singkat menjadi tantangan tersendiri bagi seorang relawan yang mengabdi di pulau yang aksesibilitasnya sangat terbatas.

"Harapan kami semoga kegiatan ini mendapatkan dukungan terbaik dari berbagai pihak demi suksesnya kegiatan kami," harap Dzikri, salah satu peserta KKN Tematik ENJ Unhas.

Loading...
Loading...