Selasa, 25 Juni 2019 17:25 WITA

"Tak Masalah 01 atau 02," Adik Bupati Siap Ramaikan Bursa Cabup Bulukumba

Penulis: Rahmatullah
Editor: Aswad Syam
Andi Mattampa Wali Alias Andi Ungko (Sumber: Galery Facebook Andi Mattampa Wali)

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Hiruk pikuk kesiapan Andi Mattampa Wali atau lebih akrab disapa Andi Ungko, untuk maju pada bursa pencalonan bupati Bulukumba, kini terjawab sudah. 

Adik bungsu Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali ini, melalui telepon selulernya saat dikonfirmasi, mengaku menyatakan diri siap maju pada bursa calon bupati Bulukumba tahun 2020 mendatang.

Saat ini Andi Ungko mengusung jargon Pejuang Hamas. Jargon ini adalah singkatan dari namanya, yaitu Pejuang Haji Andi Mattampa Wali Andi Sappewali.

Andi Ungko yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata Bulukumba, mengakui jika jargon tersebut sebagai sinyal dirinya siap maju bersama pejuangnya, yang diberi nama "Sahabat".

"Hamas itu singkatan nama saya, itu kata Sahabat," ujarnya, Selasa (25/6/2019).

Andi Ungko menambahkan, pandangan hidupnya adalah semua orang punya takdir. "Saya juga punya takdir. Cuman takdir itu jika tidak diupayakan tidak ketemu," katanya.

Mengenai konsep yang diusung, Andi Ungko mengaku punya konsepnya tersendiri. 

Loading...

"Yang saya punya konsep untuk Bulukumba ini dan kalau Allah mengizinkan itu semua akan terwujud, itu saja," kuncinya.

Ia bahkan mengakui jika dirinya memiliki takdir untuk berada pada bursa pencalonan Bupati Bulukumba dengan beberapa alasan. 

"Kami punya itu, kami punya sahabat, kami punya teman yang membimbing terus. Karena yang kami ingin bangun di konsep awal adalah, agama adalah fondasi dan salat adalah tiangnya," katanya.

Bahkan pengakuannya, jika selama ini tidak pernah melihat kesejahteraan hanya secara batiniah, tapi juga lahiriah. Hal itu menurutnya menjadi kepercayaannya.

Untuk posisinya apakah maju sebagai 01 atau 02, Andi Ungko bahkan tidak mempermasalahkan. "Mau kosong satu atau kosong dua, itu tidak masalah, yang pasti ingin menjadi bahagian dari ini," kata pria yang dikenal religius itu.

Loading...
Loading...