Selasa, 25 Juni 2019 16:30 WITA

"Dia Akan Bunuh Diri," Ingin Menang Taruhan, Sipir Biarkan Napi Wanita Akhiri Hidup

Editor: Aswad Syam
Janika Edmond dan Dianna Callahan

RAKYATKU.COM, MICHIGAN - Penjaga penjara bertaruh, seorang narapidana yang sakit jiwa akan bunuh diri. 
Saat napi wanita itu berdiri untuk melakukannya, sipir tersebut sama sekali tak mencegahnya. Demikian terungkap dalam gugatan.

Departemen Pemasyarakatan Michigan setuju untuk membayar USD860.000 kepada keluarga Janika Edmond (25), setelah para penjaga diketahui bertaruh untuk kematiannya. 

Edmonds menggantung diri di kamar mandi di Lembaga Pemasyarakatan Huron Valley Wanita pada November 2015, setelah ia meminta rompi pencegah bunuh diri, yang merupakan pakaian tunggal yang terlalu tebal untuk digulung menjadi jerat. 

Ketika Edmonds memberitahukan kepada Dianna Callahan bahwa dia ingin bunuh diri, Callahan dilaporkan memukulkan tinjunya tiga kali dan berteriak, "Seseorang berhutang makan siang kepada saya," menurut catatan pengadilan. 

Pihak berwenang mengatakan, penjaga telah bertaruh sandwich Subway, menurut MLive. 

Beberapa saat kemudian, petugas tidak segera menanggapi suara tersedak, ketika Callahan mencoba bunuh diri di kamar mandi. 

Dia meninggal beberapa hari kemudian di rumah sakit. 

Loading...

Callahan dan penjaga lainnya, Kory Moore, dipecat setelah pihak berwenang menyelidiki kematian Edmond. 

Moore akhirnya kembali bekerja dan kemudian keluar atas kemauannya sendiri. 

Callahan dihukum karena pembunuhan tidak disengaja dan dijatuhi hukuman enam bulan penjara. 

Setelah biaya hukum, hampir USD550.000 akan dibagi antara dua saudara kandung Edmond. Keluarganya mengatakan, mereka tidak akan menukar uang itu dengan nyawa Edmond.

Pengacara keluarga, David Steingold, mengatakan, "Jelas, tidak ada jumlah uang yang bisa menebus kehilangan orang yang dicintai." 

Steingold melanjutkan: "Ini adalah situasi yang menyedihkan dan jika kematiannya mencegah orang lain mengalami nasib yang sama - dari pengabaian total penjaga di fasilitas - maka setidaknya beberapa kebaikan akan keluar dari ini."

Loading...
Loading...