Selasa, 25 Juni 2019 14:29 WITA

Bos Mafia Italia Kabur Dari Penjara Uruguay

Editor: Suriawati
Bos Mafia Italia Kabur Dari Penjara Uruguay
Rocco Morabito

RAKYATKU.COM - Rocco Morabito, bos mafia Italia telah melarikan diri dari pusat penahanan di Uruguay. Dia ditahan di sana sejak November 2017, dan sedang menunggu ekstradisi ke Italia.

Rocco Morabito adalah anggota Ndrangheta yang terkenal kejam, dan telah menjadi salah satu buronan paling dicari di Italia sejak 1994.

Morabito ditangkap di Uruguay setelah lebih dari 20 tahun dalam pelarian. Dia dihukum secara in absentia karena perdagangan narkoba dan kegiatan kejahatan terorganisir di Italia. Ia dijatuhi hukuman 30 tahun penjara.

CNN melaporkan bahwa gembong narkoba itu berhasil keluar dari Institut Rehabilitasi Nasional (INR) di Montevideo melalui lubang dan keluar ke atap gedung pada Minggu malam. Dia kabur bersama tiga narapidana lainnya.

Kementerian Dalam Negeri Uruguay mengatakan bahwa para tahanan kabur itu merampok rumah pertanian terdekat sebelum melarikan diri.

Loading...

"Di antara para buron itu adalah Rocco Morabito dari Italia, yang sedang menunggu ekstradisinya oleh pengadilan Italia," demikian pernyataan kementerian.

Interpol telah mengeluarkan pemberitahuan merah (surat perintah penangkapan internasional dengan prioritas tertinggi) untuk keempat orang tersebut.

Salah satu buron sedang menunggu ekstradisi ke Brasil, dan yang lain ke Argentina.

Dalam sebuah pernyataan di Twitter, Menteri Dalam Negeri Italia Matteo Salvini berjanji untuk "terus memburu Morabito, di mana pun dia berada.

Loading...
Loading...