Selasa, 25 Juni 2019 11:30 WITA

Pemkot Parepare Gali Potensi Pemuda Lewat Pembinaan Organisasi Kepemudaan

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Aswad Syam
Pemkot Parepare Gali Potensi Pemuda Lewat Pembinaan Organisasi Kepemudaan
Wawali Parepare, Pangerang Rahim saat membuka Pelatihan Pembinaan Organisasi Kepemudaan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), menggelar pelatihan Pembinaan Organisasi Kepemudaan.

Kegiatan yang dibuka Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim ini, digelar di Hotel Kenari Bukit Indah, Selasa,(25/6/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Kadisporapar, Amarun Agung Hamka dalam laporannya menyebut, kegiatan yang diikuti 60 peserta dari oragnaisasi kepemudaan, kemasyarakatan dan kesiswaan ini, digelar dalam rangka memfasilitasi organisasi pemuda untuk meningkatkan patriotisme utamanya dalam pembangunan daerah.

“Kami sebagai Disporapar selalu  menunjukkan identitas dengan memunculkan kreativitas pemuda, menggali bakat olahraga serta  menggali potensi wisata sebagai kota industri tanpa cerobong asap,” urai Mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare ini.

Hamka juga memaparkan dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan industri kreatif dan berbagai potensi pemuda.

“Agar para pemuda di Parepare bisa menumbuhkan kreativitas yang pada akhirnya bisa menambah isi tas,” terangnya.

Loading...

Sementara itu, Wawali Parepare, Pangerang Rahim dalam sambutannnya mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat strategis dalam meningkatkan wawasan persepsi dalam potensi kepemudaan, yang melukiskan pemuda yang inovatif dan berakhlak dan dapat memberikan kontribusi kepada Pembangunan daerah,” pujinya.

Pangerang berharap, para pemuda bisa memahami kondisi daerah dari berbagai sudut pandang. Wadahnya, melalui organisasi kepemudaan yang memiliki pemahaman dalam melaksanakan agenda pembangunan daerah yang lebih maju.

“Kita butuh karakter generasi muda memiliki kecerdasan berpikir, ketinggian moral dan kecepatan berpikir, yang pada akhirnya bisa bersinergi dengan pemerintah, dan bermuara pada Kota Parepare sebagai Kkota layak Pemuda,” tutupnya.

Loading...
Loading...