Senin, 24 Juni 2019 15:59 WITA

Calon Siswa Menumpuk, Disdik Sulsel Tambah Operator PPDB Zonasi

Editor: Andi Chaerul Fadli
Calon Siswa Menumpuk, Disdik Sulsel Tambah Operator PPDB Zonasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo mengungkapkan, pihaknya menambah operator dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi di Makassar, Senin (24/6/2019).

"Dalam satu dua hari ini, kita tambah operator di sekolah-sekolah yang kita lihat antreannya panjang," kata Irman. 

Kata None sapaan akrabnya mengatakan, untuk sementara penambahan operator itu dilakukan di dua SMA di Makassar. Yakni di SMA 1 dan 5 Makassar. 

Dijelaskan None, penambahan operator ini bisa dilakukan sewaktu-waktu bila dibutuhkan. Apalagi kata None, di hari pertama pendaftaran PPDB jalur zonasi. 

"Tapi biasanya kayak tahun lalu itu, hari pertama kedua yang ramai. Hari ketiga sudah mulai sepi," tambah None. 

Diakui None, berdasarkan laporan yang ia terima, di hari pertama PPDB zonasi, terjadi penumpukan antrean orang tua siswa. Seperti yang terlihat di SMAN 5 Makassar. 

Loading...

Antrean itu sudah mulai terjadi sejak pukul 07.30 pagi tadi. Para orang tua rela berdesak-desakan untuk mendaftarkan serta memastikan verfikasi berkas pada proses pendaftaran PPDB zonasi ini. 

"Memang terjadi penumpukan di beberapa sekolah. Jadi masalah yang ada di hari pertama ini, hanya kendala seperti pendaftar yang sudah ada sebelum dibuka tempat pendaftaran. Sebelum jam 7 sudah ada yang datang," kata Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo. 

None mengungkapkan, penumpukan orang tua dan calon siswa ini, sebenarnya tidak mesti terjadi. Karena proses pendaftaram PPDB zonasi dan proses verifikasinya, tidak mengharuskan calon siswa apalagi orang tua datang ke sekolah. 

"Sebenarnya ini tidak perlu terjadi, apabila para pendaftar, khususnya orang tua murid memahami bahwa tidak perlu lagi antre karena sudah mendaftar," pungkasnya.

Loading...
Loading...