Minggu, 23 Juni 2019 14:48 WITA

Nikah Ramadan, Resepsi Anak Juragan Emas Jeneponto Dihibur Aty Kodong Malam Ini

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Nikah Ramadan, Resepsi Anak Juragan Emas Jeneponto Dihibur Aty Kodong Malam Ini
Ketua DPRD Jeneponto ikut menyerahkan uang panaik kepada keluarga mempelai perempuan, Minggu (23/6/2019).

RAKYATKU.COM - Resepsi pernikahan mewah berlangsung di Jeneponto malam ini, Minggu (23/6/2019). Penyanyi jebolan D'Academy 1 akan menghibur para tamu.

Kedua mempelai bernama Hajah Hastuti dan Muhammad Ridwan. Keduanya sama-sama anak pengusaha. Mempelai wanita, Hajah Hastuti adalah putri juragan emas, Ismail Daeng Rapi dan Mariati.

Ismail Daeng Rapi dikenal memiliki sejumlah toko emas. Ada di Jeneponto, di Labuan Bajo, hingga Flores, Nusa Tenggara Timur.

Sementara pengantin laki-laki, Muhammad Ridwan adalah putra pedagang sapi dan kerbau, Mansur Daeng Tompo dan Herlina. Daeng Tompo dikenal sebagai salah satu orang kaya di Kecamatan Bangkala, Jeneponto.

Kerabat mempelai perempuan, Ismail Nakku mengatakan, Ridwan dan Hastuti sebenarnya sudah resmi berstatus pasangan suami istri. Mereka telah menjalani proses ijab kabul pada Ramadan lalu.

Loading...

Hanya resepsinya yang ditunda hingga usai Lebaran. Tepatnya, hari ini, Minggu (23/6/2019).

Pernikahan ini salah satu yang termewah di Jeneponto. Betapa tidak, panaiknya terdiri atas uang tunai Rp500 juta, emas 200 gram, kuda satu ekor, mobil Honda Jazz satu unit, tanah satu hektare, dan beras satu ton.

Uang panaik tersebut diantar langsung Ketua DPRD Jeneponto Andi Kaharuddin Mustamu Kareng Muang yang juga kerabat pengantin laki-laki.

"Kalau di Kecamatan Bangkala, mungkin ini yang pertama, terbilang mahar tertinggi," kata Ismail.

Loading...
Loading...