Kamis, 20 Juni 2019 21:21 WITA

Kasus Penodongan Senjata Bos MTC Telah Dilimpahkan ke Kejaksaan

Penulis: Syukur
Editor: Adil Patawai Anar
Kasus Penodongan Senjata Bos MTC Telah Dilimpahkan ke Kejaksaan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar telah melimpahkan berkas kasus yang menyeret  Bos MTC, Hasan Basri ke Kejaksaan Negeri Makassar. Berkas kasus penodongan senjata oleh Bang Hasan ke seorang pedagang itu merupakan tahap kedua.

"Hari Selasa kemarin sudah dilimpahkan," kata Kasat Realtime Polres Pelabuhan Makassar, AKP Benny Fornika, Kamis malam, (20/6/2019).

Pasca pelimpahan tersebut, proses kasus Bang Hasan telah selesai di Polres Pelabuhan Makassar. Selanjutnya akan diproses lebih lanjut di kejaksaan untuk dilanjutkan ke pengadilan. Selama menjalani proses di kepolisian, Benny menyebut Bang Hasan ditahan.

"Ditahan (di Polres Pelabuhan). Ditahan juga (di kejaksaan)," jawab Benny saat dikonfirmasi terkait penahanan Bang Hasan. 

Loading...

Terkait pelimpahan tahap dua tersebut, Jaksa Penyidik Cagliari yang dikonfirmasi tidak memberikan jawaban.

Diketahui, Bos MTC Hasan Basri ditangkap di depan Hotel Ibis Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, saat mencoba kabur ke Singapura. Penangkapan itu setelah massa dari Pemuda Pancasila berunjuk rasa di depan MTC Karebosi. Saat massa akan bubar, ada yang melihat Hasan Basri atau yang kerap disapa Bang Hasan, keluar dari Condotel Makassar. Tim Resmob dan Polresta Pelabuhan, lalu menciduk Bang Hasan dan dibawa ke Polrestabes Makassar.

Penodongan sendiri diduga dilakukan pada Minggu, 26 Mei 2019. Saat itu, Bang Hasan menodongkan pistol kepada Hendrik, salah seorang pedagang ponsel di MTC yang memprotes adanya pameran di mal yang dikelola Bang Hasan tersebut.

Loading...
Loading...