Kamis, 20 Juni 2019 18:52 WITA

Mengharukan, Siswi Gendong Temannya yang Cacat di Tengah Hujan Deras

Editor: Aswad Syam
Mengharukan, Siswi Gendong Temannya yang Cacat di Tengah Hujan Deras
Di bawah guyuran hujan, seorang siswi menggendong temannya yang merupakan seorang siswa berkebutuhan khusus.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Pagi itu, hujan turun dengan sangat deras. Dari atas mobil, seorang guru melihat siswinya menggendong siswa berkebutuhan khusus, sambil memegang payung.

Seorang anggota Grup Facebook bernama "Autisme Malaysia", Maslika Ramli, mengambil video pemandangan yang mengharukan, dan mempostingnya di grup tersebut, menurut Malay Mail.

Gadis itu terlihat berani menerjang hujan, ketika dia membawa siswa dengan autisme di punggungnya dengan payung di tangannya, untuk melindungi mereka berdua agar tidak basah.

Maslika kagum dengan apa yang dilakukan gadis baik hati, yang ternyata  adalah seorang siswa dari salah satu kelas di sekolah tempatnya mengajar.

"Saya membagikan video ini, karena saya ingin orang tua dari anak-anak dengan kebutuhan khusus untuk percaya diri dan percaya, bahwa ada orang yang akan menjaga anak-anak Anda," katanya.

Loading...

"Sungguh, mereka adalah hadiah Allah bagi kita semua, membantu kita dengan cara apa pun yang mereka bisa."

Pada saat penulisan, postingan ini telah mengumpulkan 2.000 reaksi dan hampir 200 saham. Banyak warganet di grup Facebook memuji gadis itu atas tindakan tanpa pamrihnya.

"Selamat kepada orang tua dan guru yang mengajar siswa ini untuk memiliki sikap yang baik," tulis seorang pengguna.

"Para guru dan kepala sekolah harus diberitahu tentang siswa itu, sehingga dia dapat diberikan penghargaan yang akan memberikan contoh bagi siswa lain untuk diikuti," komentar pengguna lainnya.

Loading...
Loading...