Kamis, 20 Juni 2019 13:38 WITA

Setelah Biro Umum, Inspektorat Kini Periksa Enam OPD Pemprov Sulsel

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Setelah Biro Umum, Inspektorat Kini Periksa Enam OPD Pemprov Sulsel
Kepala Inspektorat Sulsel, Salim. Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan sudah mengeluarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas pemeriksaan yang sudah dilakukan kepada Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel. 

Kini, Inspektorat juga tengah memeriksa enam OPD lingkup Pemprov Sulsel lainnya. Yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Bina Marga, PSDA, Dinas Tarkim, dan Sekretaris Dewan. 

"Mulai hari Senin (17/6/2019) kemarin, perintah KPK untuk memeriksa enam OPD. Jadi kita sudah turun mulai Senin kemarin," kata Kepala Inspektorat Sulsel, Salim, Kamis (20/6/2019).

Tim dari Inspektorat Sulsel diakui Salim, sudah mulai bekerja. Hasilnya, baru akan ketahuan setelah dilakukan pemeriksaan mendalam. 

Loading...

"Nanti akan diklarifikasi OPD masing-masing, bahwa inilah bukti-buktinya. Setelah terakhir, tidak ada bukti datanya dalam bentuk LHP, itupun belum langsung. Di dalam internal kita akan ekspose mereka. Tidak langsung itu, kita perjelas mereka," ujarnya. 

Sebelumnya, Inspektorat Sulsel sudah mengeluarkan LHP atas pemeriksaan Biro Umum. LHP itu, sudah ada di tangan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. 
 

Loading...
Loading...