Kamis, 20 Juni 2019 13:32 WITA

Andi Kumala Idjo Dicopot dari Raja Gowa, Pria Ini Pasang Badan

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Andi Kumala Idjo Dicopot dari Raja Gowa, Pria Ini Pasang Badan
Andi Kumala Idjo

RAKYATKU.COM,GOWA - Salah satu alasan pencopotan pelaksana tugas Raja Gowa, Andi Kumala Idjo akhirnya terungkap. Diduga terkait pembobolan Balla Lompoa.

Andi Kumala dianggap telah memerintahkan kepada sekelompok orang untuk melakukan pencabutan laporan pembobolan dan pengrusakan fasilitas di Museum Balla Lompoa. Laporan itu sebelumnya diproses Mabes Polri.

Andi Kumala Idjo mengaku tidak pernah menyuruh kepada siapa pun untuk mencabut laporan tersebut. Pencabutan tersebut merupakan keinginan dari pelapor sendiri.

"Kalau saya lihat secara keseluruhan setelah mereka mencabut, dua pelapor ini yang namanya Andi Didis dan Andi Kosasi secara sadar mencabut laporan di Mabes Polri dan keluarga mengatakan ini hal yang luar bisa dan pemikiran yang sangat dewasa," katanya, Kamis (20/6/2019).

Terpisah, Andi Masualle yang datang ke Mabes Polri mencabut laporan di Mabes Polri beberapa waktu lalu mengungkapkan, pencabutan laporan laporan pembobolan dan perusakan Museum Balla Lompoa di Mabes Polri tidak memiliki kaitan apapun dengan Andi Kumala Idjo. Hal itu menurutnya hanya karena inisiatif sendiri. 

Loading...

"Ini murni dorongan dari dalam diri saya untuk selesaikan konflik ini. Tapi inisiatif sendiri, itu keliru kalau Andi Kumala disalahkan, bukan dia," kata Andi Masualle.

Menurut Andi Masualle, konflik antara Pemda Gowa dan Kerajaan Gowa yang sudah bertahun-tahun harus segera diselesaikan. Konflik tersebut sudah berjalan tiga tahun, namun tak kunjung usai. 

Ditambah dengan beberapa  kondisi Balla Lompoa yang kini dalam garis polisi dan menghambat proses revitalisasi kawasan bersejarah tersebut. 

Loading...
Loading...