Kamis, 20 Juni 2019 11:17 WITA

"Kami Bisa Rontokkan," Yusril Curiga Klaim Menang Prabowo dari Jaswar Koto

Editor: Abu Asyraf
Saksi ahli Prabowo-Sandi, Dr Jaswar Koto

RAKYATKU.COM - Bila kubu Prabowo-Sandi merasa berhasil membuktikan gugatannya di MK, pihak terkait, Jokowi-Ma'ruf justru senang. Ada apa?

Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra memberi perhatian khusus kepada salah seorang saksi ahli yang dihadirkan pemohon. Dia adalah Dr Jaswar Koto, dosen Universiti Teknologi Malaysia (UTM).

Jaswar adalah ahli biometric software development. Dia warga negara Indonesia asal Padang, Sumatera Barat. 

Yusril curiga klaim kemenangan Prabowo dalam gugatan ke MK berasal dari informasi Jaswar Koto. Alasannya, paparan yang disampaikan Jaswar sama persis dengan petitum yang digugat tim hukum Prabowo.

Menurut Yusril, paparan Jaswar sangat kontroversial dengan analisis-analisisnya. Dia pun mengira permintaan kemenangan Prabowo atas Jokowi di sidang sengketa itu hanya berasal dari omongan Jaswar.

Loading...

"Bayangkan dari satu orang ya, seperti itu. Saya kira ini ahli yang luar biasa, tetapi ya alhamdulillah. Kami yakin bisa merontokkan seluruh dalil-dalil dari ahli itu, walaupun di antara kami tak seorang pun ahli IT, bisa berdebatlah," ucap Yusril seperti dikutip dari Detikcom.

Sidang ketiga gugatan pilpres dengan agenda pemeriksaan saksi berlangsung hingga Kamis subuh (20/6/2019). Kubu Prabowo-Sandi mengajukan 14 saksi fakta dan dua saksi ahli.

Satu saksi fakta yang diajukan Prabowo-Sandi, yakni Haris Azhar menolak memberi kesaksian. Dia hanya mengirim surat kepada MK.

Loading...
Loading...