Kamis, 20 Juni 2019 06:30 WITA

Masjid Berbentuk Pinisi Dibangun di Bira, Tomy Satria: "Terima Kasih Pak Wagub"

Penulis: Rahmatullah
Editor: Aswad Syam
Masjid Berbentuk Pinisi Dibangun di Bira, Tomy Satria:
Wabup Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (batik merah), dalam sebuah kesempatan.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Satu lagi bangunan yang akan menjadi ikon di Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Setelah Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT) dengan kemegahannya, Pemkab Bulukumba bakal membangun Masjid terapung berbetuk Pinisi di Pantai Bira Bulukumba.

Kabar gembira ini disampaikan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto usai rapat pembahasan tindak lanjut pemeriksaan BPK atas hasil audit pengelolaan keuangan, Rabu, 20 Juni 2019 kemarin.

Tomy Satria mengaku, meski belum ada jadwal pembangunan, namun draft dan desain bangunan dan gambar masjid dalam tahap pengerjaan.

Masjid Berbentuk Pinisi Dibangun di Bira, Tomy Satria:

"Ucapan terima kasih ini perlu kita sampaikan kepada beliau Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman atas komitmen dan bantuannya melalui anggaran pemerintah provinsi, untuk pembangunan masjid yang rencananya ditempatkan di anjungan pantai Bira," ujar pria berkacamata itu.

Loading...

Untuk pembangunan masjid ini, kata Tomy, proses pengajuan anggarannya juga telah disetujui, melalui dana yang dikucurkan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

"Semoga pembangunan masjid terapung ini selain memudahkan pengunjung melaksanakan syariat salat lima waktu dengan mudah. Kita harap masjid ini juga bisa menjadi ikon baru di Tanjung Bira," jelas Tomy.

Mengenai total anggaran yang bakal dikucurkan, Tomy Satria belum mengetahuinya secara pasti. Apalagi saat ini masih proses pengerjaan desain dan gambar bangunan.

Masjid ini juga digadang-gadang menjadi pesaing masjid terapung yang berada di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar.

Loading...
Loading...