Kamis, 20 Juni 2019 00:07 WITA

Dilarang Pelihara Kucing, Remaja Bunuh Neneknya

Editor: Aswad Syam
Dilarang Pelihara Kucing, Remaja Bunuh Neneknya
Harley Howell, Naoma Ware, dan Douglas Howell

RAKYATKU.COM, IDAHO - Seorang remaja mengaku membunuh neneknya yang terbaring di tempat tidur, setelah sang nenek melarangnya memelihara 30 kucing di kamarnya.

Harley Howell dilaporkan mengakui menendang Naoma Ware yang berusia 78 tahun di pinggul di rumah mereka di Shelly, Idaho, pada Oktober 2014.

Setelah serangan itu, Howell (24), menutup pintu kamar dan berjalan pergi. 

Ibunya Danielle Howell, yang sejak itu juga meninggal kemudian 'menemukan Ware mati di lantai kamarnya dalam posisi seperti janin.'

Ware telah diikat di tempat tidur selama dua bulan sebelum kematiannya. 
Dia dikatakan telah dibiarkan tidak bergerak oleh menantu Doug Howell - ayah Harley - setelah ditendang, karena desakannya bahwa dia harus memiliki banyak kucing di kamarnya untuk ditemani. 

East Idaho News melaporkan, polisi tidak menyadari bahwa korban telah menghilang sampai Danielle Howell meninggal dalam kecelakaan mobil pada Desember 2018.

Mereka tidak dapat menemukan orang tua itu, untuk menyampaikan berita kematian putrinya, tetapi menemukan manfaat jaminan sosial masih dikumpulkan di bawah namanya.

Howell dikatakan telah mengaku tak lama setelah ditangkap oleh Kantor Sheriff Kabupaten Bingham minggu lalu, dan menawarkan rincian bagaimana dia menghabisi sang nenek.

Dia mengatakan, ibunya telah memutuskan untuk membantunya menutupi kematian, karena khawatir penampilan malnutrisi korban akan melihatnya dituduh melakukan penganiayaan kepada orang tua. 

Menurut Harley Howell dia dan ibunya memasukkan mayat Ware ke dalam lemari selama dua bulan. 

Dia mengatakan, dirinya memindahkan mayat itu ke gudang terdekat setelah mulai berbau. 

Danielle Howell dikatakan telah mengeluh bau busuk dari dekomposisi menjadi lebih buruk. 

Loading...

Mereka juga takut Doug Howell - suami Danielle dan ayah Harley - akan menemukan mayat itu jika dia mulai menggunakan gudang. 

Tidak jelas mengapa dia tidak mempertanyakan ke mana perginya Noama. 

Itu mendorong Harley untuk memindahkan tubuh ke ruang merangkak selama dua minggu. 

Dokumen pengadilan mengatakan, dia akhirnya menyeret jasad Ware ke kandang bebek di belakang rumah tempat Danielle mulai menggali lubang. 

Harley berkata, dia selesai menggali lubang dan menutupi Ware dengan kotoran. 

Doug dan Harley Howell sekarang didakwa melakukan tindak pidana kejahatan dan pengabaian terhadap orang dewasa yang lebih tua. 

Harley menghadapi tuduhan lebih lanjut atas kegagalan tindak kejahatan untuk melaporkan kematian.

Dia menghadapi 20 tahun penjara jika terbukti bersalah, sementara ayahnya bisa menghabiskan satu dekade di balik jeruji besi. 

Jaksa penuntut diminta oleh detektif untuk mendakwa ayah dan anak itu dengan pembantaian, tetapi mengatakan tuduhan yang mereka kejar paling sesuai dengan kejahatan dan bukti yang ada. 

Howell dibebaskan dengan jaminan USD1.000, dan akan kembali ke pengadilan pada 27 Juni mendatang.

Loading...
Loading...