Rabu, 19 Juni 2019 16:23 WITA

Video Mengerikan: Pelabuhan Dibanjiri Limbah Plastik dan Puing Setelah Banjir

Editor: Suriawati
Video Mengerikan: Pelabuhan Dibanjiri Limbah Plastik dan Puing Setelah Banjir
AFP

RAKYATKU.COM - Pelabuhan Durban di Afrika Selatan dibanjiri sampah plastik, kayu dan puing-puing, setelah hujan lebat merobohkan rumah-rumah dan infrastruktur.

Pamandangan mengerikan itu terungkap dalam video berdurasi 30 detik, yang direkam tanggal 26 April. Video itu diunggah ke YouTube empat hari kemudian.

Kelompok-kelompok pencinta lingkungan telah mendesak orang-orang untuk istirahat dari plastik, dan meluncurkan tagar #BreakFreeFromPlastic.

Video Mengerikan: Pelabuhan Dibanjiri Limbah Plastik dan Puing Setelah BanjirTransnet National Ports Authority (TNPA) telah memulai pembersihan besar-besaran untuk membuang sampah.    

Video Mengerikan: Pelabuhan Dibanjiri Limbah Plastik dan Puing Setelah BanjirPenjabat Manajer Pelabuhan Durban, Nokuzola Nkowane, mengatakan kepada IOL News bahwa tim sedang bekerja untuk menentukan tingkat kerusakan dan menekankan pentingnya mengurangi limbah plastik. 

Loading...

"kami ingin memohon kepada masyarakat untuk membantu mengurangi polusi plastik, karena hal ini menyebabkan masalah besar ketika puing-puing mengalir ke pelabuhan," katanya.

Dikatakan bahwa sampah itu berasal dari air gabungan dari sungai, kanal dan sistem drainase air hujan, yang mengalir ke pelabuhan.

Video Mengerikan: Pelabuhan Dibanjiri Limbah Plastik dan Puing Setelah BanjirSelain sampah, banjir di provinsi KwaZulu-Natal dan Eastern Cape juga menyebabkan sekitar 70 orang tewas, dan 1.000 lainnya dipaksa keluar dari rumah mereka.

Loading...
Loading...