Rabu, 19 Juni 2019 14:57 WITA

Pemkot Makassar Terima Proposal Anggaran Dana Hibah dari Bawaslu

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pemkot Makassar Terima Proposal Anggaran Dana Hibah dari Bawaslu
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang, berbagai persiapan mulai dilakukan.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menyebut sudah menerima proposal pengajuan anggaran dana hibah dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar.

“Kami sudah menerima proposalnya, dan memang sudah prosedurnya 12 bulan sebelum pelaksanaan Pilkada kita sudah harus siap - siap," kata Iqbal usai ditemui Bawaslu Kota Makassar, di Rujab Wali Kota Makassar, Rabu (19/6/19).

Iqbal Suhaeb menuturkan bahwa Pilkada serentak tidak lama lagi akan digelar, termasuk pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar.

"Semua harus siap, rencananya September tahun 2020 Pilkadanya dilaksanakan serentak,” bebernya.

Loading...

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar, Nursari mengatakan, anggaran tersebut juga akan digunakan untuk pengawasan tahapan Pilkada.

"Anggaran belanja tersebut bakal digunakan juga untuk membiayai pengawasan pada setiap tahapan Pilkada, terutama membayar tenaga pengawas," jelasnya.

Diketahui, Pilwalkot Kota Makassar diperkirakan Bawaslu membutuhkan anggaran sebanyak 20 Miliar. Hal itu disebabkan oleh adanya penambahan 300 tempat pemungutan suara (TPS). Sebelumnya Pilwalkot 2018 menggunakan 2.670 TPS.
 

Loading...
Loading...