Rabu, 19 Juni 2019 14:38 WITA

Gubernur Sulsel Bahas Perbaikan Jalan dari Makassar-Jeneponto

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Gubernur Sulsel Bahas Perbaikan Jalan dari Makassar-Jeneponto
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah membahas perbaikan jalan poros Makassar-Jeneponto.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mulai membahas rencana perbaikan jalan penghubung empat daerah.

Jalan dimaksud yakni jalan poros Kota Makassar-Sungguminasa Gowa-Takalar- Jeneponto. Jalan tersebut sepanjang 85 kilometer.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sudah bertemu Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XIII Makassar, Miftachul Munir di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (19/6/2019).

Dalam pertemuan itu, disebutkan anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan tersebut sebanyak Rp852 miliar.

"Kita harus mendorong ini percepatan pembangunan. Kasihan orang lewat dengan kecepatan tinggi tiba-tiba ada lubang di tikungan tajam, untung kalau jalan lurus bisa dilihat," kata Nurdin Abdullah. 

Terkait rencana ini, Nurdin sudah membahasnya bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Nurdin didampingi Prof Rudy Djamaluddin. 

Loading...

Hasil pertemuan itu, kata Nurdin, Kementerian PUPR RI menyambut program percepatan pembangunan infrastruktur untuk Sulsel. 

"Tolong Pak Gubernur apa yang bisa diberikan masukan untuk program dari gubernur Sulsel," kata Nurdin menirukan pernyataan Basuki Hadimuljono.

Dia juga mengatakan, Basuki Hadimuljono meminta gubernur Sulsel dan tim, untuk memberikan masukan mengenai kebutuhan dan rencana pembangunan di Sulsel.

"Semua program prioritas di 24 kabupaten/kota se-Sulsel sudah kita sampaikan kepada Menteri PUPR RI. Penyampaian tersebut masing-masing program Bina Marga dan SDA Pemprov Sulsel," pungkasnya. 
 

Loading...
Loading...