Rabu, 19 Juni 2019 11:02 WITA

Tim Hukum Prabowo Boyong Pembongkar Kecurangan Situng KPU

Editor: Abu Asyraf
Tim Hukum Prabowo Boyong Pembongkar Kecurangan Situng KPU
Hairul Anas Suaidi

RAKYATKU.COM - Masih ingat Hairul Anas Suaidi? Praktisi IT yang alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) itu ikut diboyong tim hukum Prabowo-Sandi ke Mahkamah Konstitusi hari ini, Rabu (19/6/2019).

Hairul Anas Suaidi populer setelah tampil melakukan presentasi kecurangan Situng KPU di depan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa (14/5/2019). 

"Mungkin banyak yang belum kenal saya, lebih banyak yang kenal robot yang saya bikin. Saya pencipta robot kata orang. Saya dari Sahabat PADI ITB," kata Anas saat itu. 

Sebelumnya, Anas sempat menjadi saksi ahli BPN Prabowo-Sandi di sidang Bawaslu terkait Situng KPU. Saat itu, dia mengaku ada sejumlah keganjilan pada Situng KPU yaitu publikasi Situng tidak realtime dengan database, tidak ada validasi terhadap kesalahan entri, publikasi Situng tidak berdasarkan data terverifikasi hingga master data tidak konsisten dan terintegrasi. 

Anas lalu menjelaskan soal screen monitoring yang dia sebut sebagai 'robot'. Robot buatannya itu memotret laman Situng KPU per menit, dari data nasional hingga data per TPS. 

"Minta menit ke berapapun bisa kami kasih gambarnya. Jangan khawatir kalau bapak ibu menemukan kecurangan, di situng maupun kenyataan," ujar Anas kala itu. 

Loading...

"Inilah yang disebut robot tidak ikhlas. Saya tidak ikhlas Pak Prabowo-Sandi dicuri suaranya, saya tidak ikhlas," sambungnya. 

Tim hukum Prabowo dan rombongan saksi fakta dan ahli datang bersama sekitar pukul 08.30 WIB di Gedung MK, Rabu (19/6/2019). Mereka datang lalu mendaftar di depan meja kehadiran tamu.

Setelah mereka mengisi daftar kehadiran, mereka langsung dikawal ketua tim hukum Prabowo, Bambang Widjojanto (BW) untuk segera masuk ke dalam lobi MK. BW kali ini tidak sendiri, tim hukum lainnya lengkap mendampingi, termasuk Denny Indrayana.

Terlihat tim hukum Prabowo ini membawa rombongan sekitar 15 orang. Di antara mereka, ada Direktur IT BPN Agus Maksum dan alumni ITB Hairul Anas Suaidi. 

Loading...
Loading...