Rabu, 19 Juni 2019 08:49 WITA

Rumahnya Dibeli Hary Tanoe, Donald Trump Untung Hampir Rp100 Miliar

Editor: Abu Asyraf
Rumahnya Dibeli Hary Tanoe, Donald Trump Untung Hampir Rp100 Miliar
Rumah milik Donald Trump di Beverly Hills.

RAKYATKU.COM - Bos MNC Group, Hary Tanoesudibjo mengakui telah membeli salah satu properti mewah milik Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Rumah mewah tersebut berada di Beverly Hills, California. Rumah itu dibeli melalui perusahaan pribadi Hary Tanoe, Hillcrest Asia Limited.

Hary Tanoe mengatakan sumber dana pembelian properti tersebut berasal dari kantong pribadinya. 

Informasi mengenai pembelian Donald Trump oleh HT pertama kali mencuat dari berita Washingtonpost. Surat kabar tersebut memberitakan bahwa perusahaan milik Donald Trump dikabarkan menjual salah satu propertinya berbentuk rumah mewah di Beverly Hills kepada pemilik Hary Tanoe. 

Sebuah akta yang terdaftar di kantor pemerintahan bagian Los Angeles pada 31 Mei menunjukkan Putra Tertua Trump, Donald Trump Junior menandatangani properti tersebut melalui Hilcrest Asia Ltd., sebuah perusahaan yang terdaftar di Kepulauan Virginia Britania Raya. 

Loading...

"Alamat pembeli yang tercantum dalam akta tersebut adalah kondominium Beverly Hills yang dimiliki oleh perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo, konglomerat media yang juga mencalonkan diri sebagai wakil presiden Indonesia pada 2014," tulis laporan The Washington Post.

Special Assistant untuk Hary Tanoe, Veranika Gunawan, menyebutkan pembelian ini memang benar telah dilakukan.

Nilai transaksi mencapai US$ 13,5 juta atau setara Rp193,32 miliar dengan asumsi kurs rupiah 14.320/US$. Nilai tersebut setara hampir dua kali lipat dari harga pembeliannya pada 2007 lalu sebesar US$ 7 juta.

Artinya, bila dihitung dengan nilai sekarang, keuntungan yang diperoleh Donald Trump sekitar Rp93 miliar.
 

Loading...
Loading...