Selasa, 18 Juni 2019 21:43 WITA

Genjot PAD, Dishub Kota Parepare Segera Fungsikan Tiga Terminal

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Fathul Khair Akmal
Genjot PAD, Dishub Kota Parepare Segera Fungsikan Tiga Terminal
Salahs satu terminal di Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tiga terminal penumpang di Kota Parepare masing-masing Terminal Lumpue, terminal Soreang dan Terminal Lapadde akan Segera difungsikan kembali oleh Dinas Perhubungan. Hal ini dilakukan guna  menggenjot peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan memaksimalkan sejumlah aset daerah.

"Termasuk Terminal Lumpue kita sudah melakukan penandatanganan MoU dengan Kementerian Perhubungan ,"ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepal Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Dishub Parepare, Aryun Handayana, Selasa, (18/6/2019).

Mengenai pengaktifan kembali terminal, Aryun menuturkan, Dishub sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak terkait.

"Sudah melakukan pertemuan dengan Satlantas, Organda, dengan beberapa sopir angkutan,"jelasnya.

Tahapan pertama, Ia akan dilakukan uji coba dulu.

Loading...

"Ini sebagai langkah Dishub mengenai banyaknya keluhan terkait PAD,"terang dia.

Sebelumnya, Dishub telah mengambil kembali aset  Pemkot yang selama ini dikuasai oleh pihak lain diantaranya , area Dermaga Ternak, halaman parkiran RSUD Andi Makkasau dan halaman Gedung Islamic Center.

"Perlu perjuangan keras untuk mengambil alih aset daerah tersebut, saya bahkan diancam parang oleh sejumlah oknum yang menguasai lahan-lahan tersebut," tutupnya.

Loading...
Loading...