Selasa, 18 Juni 2019 15:07 WITA

Seharga Rp 193 Miliar, Hary Tanoesoedibjo Beli Rumah Mewah Donald Trump

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Seharga Rp 193 Miliar, Hary Tanoesoedibjo Beli Rumah Mewah Donald Trump
Rumah mewah milik Donald Trump yang dibeli Hary Tanoesoedibjo.

RAKYATKU.COM - Hary Tanoesoedibjo dikabarkan membeli rumah mewah milik Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Nilainya cukup fantastik, yakni mencapai US$ 13,5 juta atau setara Rp 193 miliar (kurs Rp 14.300). 

Pemilik MNC Group mengakui telah membeli rumah mewah yang berada di Beverly Hills, California, AS. "Benar," singkatnya.

Terpisah, Executive Assitant-nya Veranika Gunawan mengatakan, pembelian rumah mewah itu dilakukan secara pribadi. 

Itu artinya uang pembelian rumah tersebut berasal dari dompet pribadi Hary Tanoe. "Benar pribadi. Sumber dana pribadi," kata Veranika kepada Detikcom, Selasa (18/6/2019).

Namun dia mengaku tidak tahu tujuan dari Hary Tanoe membeli rumah mewah Trump. Apakah untuk ditempati atau hanya sekadar investasi

Loading...

"Saya kurang tahu ya kalau itu," tuturnya.

Melansir Washington Post, Trump menjual rumah besar di Beverly Hills seluas 5.400 kaki persegi. Rumah itu dibanderol senilai US$ 13,5 juta atau setara Rp 193 miliar. Harga itu hampir dua kali lipat dari harga saat dibeli Trump pada 2007 lalu.

Menurut kabar, rumah itu akan dibeli oleh entitas perusahaan yang terkait dengan miliarder Indonesia yang juga mitra bisnis Trump, Hary Tanoe. Sebuah akta yang terdaftar di L.A. County pada 31 Mei menunjukkan bahwa putra sulung Trump, Donald Trump Jr., menandatangani properti itu ke Hillcrest Asia Ltd., sebuah perusahaan yang terdaftar di Kepulauan Virgin Britania Raya.

Alamat pembeli yang tercantum dalam akta tersebut adalah kondominium Beverly Hills yang dimiliki oleh perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo. Dia adalah mitra bisnis Trump di dua proyek di Indonesia yakni resor di pulau Bali dan lapangan golf dan kawasan wisata dan taman hiburan sekelas Disneyland di Lido, Bogor, Jawa Barat. Pihak Hary Tanoe memperkirakan nilai proyeknya mencapai lebih dari US$ 500 juta.

Loading...
Loading...