Selasa, 18 Juni 2019 10:43 WITA

Resmob Polda Sulsel Amankan Pelaku Pembobolan Rumah Warga Saat Mudik

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Resmob Polda Sulsel Amankan Pelaku Pembobolan Rumah Warga Saat Mudik
Muh Syukur Arafah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Resmob Polda Sulsel, berhasil meringkus pelaku pembobolan rumah kosong di Daya yang telah menjadi incaran polisi dari bulan lalu, Senin malam (17/6/2019).

Pelakunya, Muh Syukur Arafah (25). Bersama Muh Asri, dia telah melakukan pembobolan. Muh Asri sudah lebih dulu diamankan polisi. 

Kejadian tersebut saat rumah tersebut kosong ditinggal mudik penghuninya.

"Tadi malam pelaku diamankan di rumahnya saat anggota Resmob Polda mendapatkan informasi, bahwa pelaku yang sudah lama jadi incaran berada di rumahnya sehingga anggota langsung menuju rumah pelaku," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Loading...

Saat diamankan, pelaku kemudian dibawa ke posko Resmob Polda untuk diinterogasi terkait pembobolan rumah di Daya tersebut. Pelaku mengakui perbuatannya dan menjalankan aksinya bersama seorang temannya yang sudah ditangkap.

"Pelaku saat itu mengambil 1 buah tv samsung LCD merek Samsung 39 inci warna hitam dan 1 buah laptop merek Lenovo hitam," bebernya.

Saat ini tersangka kemudian di serahkan ke Polsek Biringkanaya Kota Makassar, untuk pemeriksaan proses hukum lebih lanjut.

Loading...
Loading...