Selasa, 18 Juni 2019 02:45 WITA

Lazismu Parepare Beri Beasiswa Mentari

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Lazismu Parepare Beri Beasiswa Mentari

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Lembaga Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Parepare memberikan beasiswa Mentari. 

Beasiswa bagi anak didik yang tergolong tidak mampu dan berprestasi ini diserahkan kepada 3 siswa SMP Muhammadiyah Parepare, masing-masing Nailah Dwi Amaliah, Adnan Shaleh Rustam, dan Arifah di Perguruan Muhammadiyah, Jalan Muhammadiyah, Kelurahan Ujung Lare, Kota Parepare, Senin (17/6/2019).

Berdasarkan asesmen amil Lazismu Parepare, ketiga anak didik ini merupakan anak yang berprestasi dan beberapa kali meraih juara lomba, seperti juara lomba silat tapak suci, musabaqah syarhil Quran, dan sejumlah lomba lainnya.

"Mereka bertiga sangat pantas mendapat beasiswa, selain dari kategori keluarga kurang mampu, juga adik-adik ini adalah memiliki prestasi, maka Lazismu hadir untuk menggembirakan mereka melalui beasiswa Mentari," ungkap Rosmala Dewi, Kepala Divisi Fundraising Lazismu Parepare yang didampingi Hastuti, Divisi Keuangan.

Loading...

Sementara, Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan menjelaskan, salah tugas Lazismu adalah memastikan keberlangsungan pendidikan setiap anak dalam mengenyam pendidikan yang berkualitas.

"Tidak boleh ada anak bangsa yang terpaksa berhenti sekolah dengan alasan tidak ada biaya, karena selain adanya program pendidikan gratis dari pemerintah, juga skema bantuan bisa diberikan melalui zakat infak dan sedekah, dan itu tugas Lazismu. Insya Allah kalau umat semakin sadar berzakat atau berdonasi di lembaga resmi seperti Lazismu, jangan sungkan dan ragu bayar zakat karena semakin banyak yang bisa kita tolong jika gerakan filantropi ini kita support dengan berjamaah," ajak istri Wali Kota Parepare ini. 

Loading...
Loading...