Senin, 17 Juni 2019 22:01 WITA

Kediaman Wakil Ketua MK Masih Dijaga Polisi Polres Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Kediaman Wakil Ketua MK Masih Dijaga Polisi Polres Gowa

RAKYATKU.COM, GOWA - Sejumlah aparat kepolisian dari Polres Gowa masih melakukan pengamanan di kompleks perumahan wakil ketua Mahkamah Konstitusi, Prof Aswanto di Cluster Golden Garnet, Senin (17/6/2019).

Pengamanan tersebut dilakukan selama proses sengketa hasil Pilpres 2019 di Jakarta. Pengamanan dan patroli dilakukan di sekitar perumahan Wakil MK tersebut. Baik di depan rumah, maupun di gerbang masuk ke cluster perumahan tersebut.

Sejumlah aparat kepolisian dan jajaran Polres Gowa bersama anggota yang membawa senjata api laras panjang bersinergi menjaga kediaman pribasi sang penentu hasil sengketa Pilpres tersebut.

Untuk pengamanan pihak security cluster tersebut dilakukan secara bergantian. Pihak security melakukan pergantian penjagaan setiap 12 jam. Seluruh pengendara mobil dan motor yang ingin masuk ke cluster tersebut harus melalui pemeriksaan oleh petugas. Para aparat keamanan memeriksa barang bawaan setiap pengendara yang hendak masuk ke cluster tersebut.

Loading...

Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa, Ipda Anwar mengatakan, pihaknya bersama seluruh anggota akan terus melakukan pengamanan secara rutin. Pihaknya menerjunkan 1 regu yang terdiri dari 4 patmor dalam pengamanan wakil ketua MK tersebut.

"Anggota kami juga telah dilengkapi dengan persenjataan. Ini waktunya tidak terbatas sebagai tugas rutin kami untuk patroli yang memang kediamanan wakil ketua ini berada di wilayah hukum polres Gowa. Kami akan lakukan pengamanan sampai selesai sidang. Ini juga dilakukan secara bergantian di setiap saat," katanya kepada media, Senin (17/6/2019).

Pantauan Rakyatku.com, hingga saat ini, pintu gerbang masuk di cluster tersebut ramai akan penjagaan dari pihak kepolisian dan pihak security. Tidak tanggung-tanggung, para petugas juga sempat menyapa dan memeriksa para penghuni cluster tersebut. Baik saat masuk, maupun saat keluar cluster.

Loading...
Loading...