Senin, 17 Juni 2019 17:55 WITA

Bupati Gowa: Kedisiplinan Pegawai Menurun

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
Bupati Gowa: Kedisiplinan Pegawai Menurun

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan geram terhadap para Aparatur Sipil Negara (ASN) nya yang menilai kurang disiplin dalam menjalankan tugasnya. 

Menurutnya, tingkat kedispilinan kedisiplinan pengawainya menurun sejak minggu lalu. Adnan menyebut peserta upacara terlihat menurun dari hari ini. Itu berarti kesadaran para ASN Gowa belum terlalu tumbuh dan masih rendah. 

"Olehnya itu saya meminta pengawasan yang ketat dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Inspektorat, dan Keuangan, untuk di cek baik-baik absensi para pegawai," ujar Adnan, Senin (17/6/2019).

Selain itu, dirinya menekankan untuk lebih disiplin, dirinya tidak akan mempromosikan jabatan kepada orang yang tingkat kedisiplinannya kurang atau malas.

"Saya tidak akan mempromosi orang malas, karena yang saya butuhkan orang yang mau bekerja, bukan orang yang pintar. 
Pemerintahan ini memiliki aturan jelas. Jadi siapapun yang menjalankan aturan tersebut dengan baik maka dia akan masuk dalam golongan orang cerdas," tuturnya

Loading...

Sebelumnya, Adnan Purichta Ichsan mengimbau kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kabupaten Gowa untuk lebih meningkatkan kedisiplinannya pasca menikmati libur Lebaran. 

Adnan berharap, setelah semua ASN libur dan kembali masuk kerja, kedisiplinan para ASN tersebut meningkat dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. 

Mengingat, seluruh hak yang telah diberikan kepada ASN tersebut telah dipenuhi salah satunya pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR). Untuk itu, Adnan menginginkan para ASN lebih giat termasuk tidak menambah hari libur yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Kita bekerja atas peraturan perundang-undangan. Memiliki perilaku disiplin adalah hal yang wajib. Mulai dari disiplin waktu, disiplin atas pekerjaan, serta disiplin atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan. Kedisiplinan akan mengantarkan kita pada nilai integritas sebagai abdi Negara,” kata Adnan.

Tags
Loading...
Loading...