Selasa, 18 Juni 2019 08:00 WITA

"Bisa Bantu Saya Sebentar", Hakim Tumbang saat Sidang Lalu Meninggal Dunia

Editor: Nur Hidayat Said
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Seorang hakim di Pengadilan wilayah Metropolitan New York tumbang saat memimpin sidang. Dia mengalami serangan jantung dan meninggal dunia tak lama kemudian.

Hakim Pengadilan Putnam County, James Reitz, akan mengetok sidang tanda akan dimulai giliran kasus berikutnya diperdengarkan saat dia dari bangkunya meminta bantuan petugas pengadilan untuk membantunya bergeser.

"John bisa bantu saya sebentar," kata Reitz saat itu kepada salah seorang staf sebagaimana ditirukan pegawai Pengadilan Putnam County, Mary Ellen odell dikutip CNN Amerika Serikat.

Namun Reitz tiba-tiba tumbang. Petugas pengadilan sempat memberikannya bantuan pernapasan hingga kemudian ambulans datang dan mengangkut Hakim Reitz ke rumah sakit. 

Loading...

Sekitar 30 hingga 45 menit berada di rumah sakit, Reitz dinyatakan meninggal dunia. Dia disebutkan mengalami serangan jantung.

Reitz merupakan salah seorang hakim yang dikenal tidak mengedepankan hukuman penjara dalam kasus-kasus pengguna narkoba. Dia mendorong pengguna untuk sembuh dan melakukan rehabilitasi dengan pengawasan dibandingkan menjebloskan para junkies ke balik jeruji.

Loading...
Loading...