Senin, 17 Juni 2019 13:48 WITA

Meriahkan HUT Bhayangkara ke-73, Biddokkes Polda Sulsel Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Meriahkan HUT Bhayangkara ke-73, Biddokkes Polda Sulsel Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis
Biddokkes Polda Sulsel dan Rumah Sakit Bhayangkara menggelar bakti sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit secara gratis.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Biddokkes Polda Sulsel dan Rumah Sakit Bhayangkara menggelar bakti sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit secara gratis.

Rencananya, mulai digelar besok 17 hingga 19 Juni mendatang di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar di Jl. Letjen Pol Andi Mapoaoudang No.63 Makassar, Senin (17/6/2019). 

Khusus untuk hari ini, panitia fokus pada pendataan dan pemeriksaan kesehatan terhadap peserta, yang hendak melakukan Operasi Celah Bibir dan Celah Langit-langit, Senin, (17/06/2019).

Bakti Sosial tersebut, digelar rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke-73. Kepolisian Republik Indonesia bekerja sama dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia, Smile Train, Kedokteran dan Kesehatan.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan pada 24 Rumah Sakit Bhayangkara di Indonesia. 

Loading...

Sementara itu, animo peserta di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar sendiri berjumlah 66 orang dan jumlah ini tercatat sebagai peserta terbanyak se-Indonesia. Kegiatan ini drencanakan akan dilaksanakan selama tiga berturut-turut mulai 17 Juni 2019 sampai 19 Juni 2019.

Adapun dokter bedah mulut yang dilibatkan berjumlah 7 yang diketuai oleh drg Andi Tajrin, MKes, Sp.BM bersama 6 rekan lainnya. Dokter anestesi 1 orang didampingi 3 penata anestesi, residen bedah mulut 3 orang serta perawat 4 orang.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulsel Kombes Pol dr. R. Harjuno menuturkan, kegiatan seperti ini memang sudah sering dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Sulsel dan RS Bhayangkara yang bertujuan membantu masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai bukti kepedulian Polda Sulsel kepada sesama yang kurang mampu dan keterbatasan biaya. Bakti sosial ini sendiri diperuntukan untuk umum dan masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Loading...
Loading...