Senin, 17 Juni 2019 10:42 WITA

Nasdem, Usung Kader Sendiri atau Kalangan Profesional

Penulis: Syukur
Editor: Aswad Syam
Nasdem, Usung Kader Sendiri atau Kalangan Profesional
Rudianto Lallo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Atmosfer pesta demokrasi pemilihan Wali Kota Makassar, kian terasa. Pesta pemilihan yang rencana akan dilaksanakan pada 2020 mendatang, telah mencuat beberapa nama yang menjadi bakal calon (balon) Wali Kota Makassar.

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Makassar menegaskan, akan mengusung kader sendiri sebagai balon Wali Kota Makassar pada pesta pilwalkot mendatang.

"Yang pasti sebagai partai pemenang, Nasdem harus mengusung kadernya sendiri. Siapapun karena ada ibu Cicu sebagai Ketua Nasdem dan ada Danny Pomanto sendiri," ungkap Wakil Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo.

Meski menegaskan akan mengusung kader sendiri, namun Nasdem ternyata tak menutup kemungkinan mengusung pihak eksternal, jika hasil survei pada kader tidak memungkinkan untuk ikut bertarung. 

Loading...

"Tentu diprioritaskan adalah kader. Bagaimana kalau survei tidak mendukung, yah tentu Nasdem terbuka pada kader eksternal maksudnya dari kalangan profesional. Bisa saja terjadi, tergantung survei nanti karena Nasdem selalu bergantung survei," tambahnya.

Sementara kemungkinan mengusung bakal calon Wali Kota dari partai lain, Rudianto Lallo menyebut kecil kemungkinan. Pasalnya, Partai Nasdem Makassar disebut memiliki kader yang cukup diperhitungkan dalam pesta politik.

"Tidak mungkin dari partai lain karena Nasdem banyak kader. Apalagi Nasdem juga jadi partai pemenang di Kota Makassar," bebernya.

Loading...
Loading...