Senin, 17 Juni 2019 10:29 WITA

Pemkab Jeneponto Sambut Tim Akreditasi RSUD Lanto Dg Pasewang

Penulis: Zul Lallo
Editor: Aswad Syam
Pemkab Jeneponto Sambut Tim Akreditasi RSUD Lanto Dg Pasewang
Tim Akreditasi RSUD Lanto Dg Pasewang, Jeneponto.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Rombongan Tim Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang, tiba di Kabupaten Jeneponto.

Mereka disambut di Gedung Kalabbirang, Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Jeneponto, di Jalan Kenanga, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Senin (17/6/2019). 

Rombongan dipimpin oleh dr. Yanuar Hamid, Sp.PD Mars. Turut hadir, Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, Sekda Syafruddin Nurdin, Direktur RSUD Lanto Dg Pasewang, drg. Bustamin dan para UPD beserta peserta akreditasi di Kabupaten Jeneponto.

Wakil Bupati Jeneponto, H Paris Yasir dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Jeneponto, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tim akreditasi, di Bumi Turatea, Kabupaten Jeneponto.

"Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami, dan semoga atas kehadiran Bapak-Ibu sekalian, akan semakin menguatkan upaya kami dalam meningkatkan akreditas RSUD dan kualitas pelayanan publik di berbagai sektor, khususnya pelayanan kesehatan di daerah ini," kata Paris Yasir.

Ia juga menyampaikan, Kabupaten Jeneponto dengan luas wilayah 749,79 Km persegi, yang terdiri atas 11 Kecamatan dan 113 Desa dan Kelurahan. Untuk fasilitas layanan kesehatan di setiap kecamatan telah tersedia Puskesmas dan Pustu di beberapa desa dan satu RSUD.

Loading...

Khusus untuk RSUD yang menjadi pusat saat ini, masih dalam layanan kesehatan bagi publik, status Tipe C.

"Tentunya kami telah mengupayakan untuk dapat memenuhi standar pelayanan yang prima, baik dari ketersediaan sarana dan prasarana maupun kebutuhan paramedis yang memadai," ungkapnya.

"Karena itu, kami berharap dengan hadirnya Bapak/Ibu sekalian, selaku Tim Akreditasi dapat menjadikan tipe rumah sakit ini semakin meningkat, sehingga semakin membaiknya pula kualitas pelayanan," tambahnya.

Saat ini kata dia, masih banyak hal yang harus dibenahi.

"Namun kami yakin, dengan kondisi RSUD yang ada sekarang ini akan menjadi landasan yang baik dalam membangun dan mengembangkan kompetensi," pungkasnya.

Loading...
Loading...