Senin, 17 Juni 2019 05:00 WITA

Empat Zikir yang Paling Disukai Allah SWT

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Empat Zikir yang Paling Disukai Allah SWT
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Setiap umat muslim tentu memimpikan dirinya selalu dicintai oleh Allah SWT. Sehingga, berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kasih sayang Allah. Salah satu caranya, yaitu dengan selalu berzikir.

Sebab, zikir merupakan kunci ketenangan dan kebahagiaan hidup di dunia serta kesejahteraan di akhirat. 

Dengan berdzikir, kita senantiasa akan dilimpahkan kebaikan dan selalu diingat oleh Allah SWT. Dalam surat Al-Baqarah, Allah berfirman:

"Ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu" (QS. Al-Baqarah [2]: 152).

Nyatanya ada beberapa kalimat yang bila dibaca akan menambahkan rasa cinta Allah kepada hambaNya. Hal ini terdapat dalam hadits nabi yang berbunyi:

Loading...

"Diriwayatkan dari Samurah bin Jundub RA berkata: Rasulullah SAW bersabda, ‘Ucapan yang paling dicintai oleh Allah ada empat hal yaitu, subhanallah, wal hamdulillah, wa la ilaha illallah, wallahu akbar. Keempat kalimat ini boleh dimulai sesuai yang ia kehendaki.” (HR. Imam Muslim).

Dilansir Liputan6, menurut Imam Al-Munawi dalam Faidhul Qadir menjelaskan bahwa keempat dzikir ini yaitu subhanallah, wal hamdulillah, wa la ilaha illallah, wallahu akbar menyimpan ajaran tauhid dan bentuk pujian dan ungkapan syukur kepada Allah SWT.

Jika kalian terus menerus membaca dzikir ini maka akan menambah timbangan kebaikan. Hal ini juga diharapkan agar kita selalu diberikan rahmat oleh Allah SWT.

 

Tags
Loading...
Loading...