Senin, 17 Juni 2019 00:02 WITA

Sering Unggah Foto Syur, Izin Dokter Cantik Ini Dicabut

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sering Unggah Foto Syur, Izin Dokter Cantik Ini Dicabut
Nang Mwe San. Ist

RAKYATKYU.COM - Nang Mwe San (29), dokter sekaligus model di Myanmar ini dicabut izin medisnya karena kerap memamerkan foto-foto seksi di media sosial. 

Nang Mwe San sudah telah bekerja sebagai dokter umum selama lima tahun, sebelum memulai karir modeling pada 2017, kehilangan izin praktiknya setelah Dewan Medis Myanmar mengeluarkan surat keputusan tertanggal 3 Juni. 

Dalam surat keputusan itu Dewan Medis Myanmar mencabut izin medis Mwe San karena 'gaya berpakaiannya yang bertentangan dengan budaya dan tradisi Myanmar'.

Mwe San memang kerap memperbarui foto Facebook-nya dengan foto-foto dirinya mengenakan pakaian renang dan pakaian dalam. Dia meniru gaya model Amerika Serikat Kendall Jenner.

Mwe San yang merintis karier di dunia modelling sejak 2017, merasa tidak salah. Menurutnya, tidak ada larangan spesifik soal berpakaian dalam kode etik kedokteran. 

"Saya tidak berpakaian seperti itu ketika saya merawat pasien," kata Nang Mwe San dikutip AFP, Senin (17/6/2019). 

Loading...

Mwe San pun berencana mengajukan banding atas keputusan Konsil Kedokteran Myanmar. Banding itu dia upayakan sudah disampaikan pada Juni 2019. "Ini tidak dapat diterima," bebernya.

"Saya tidak berpikir mereka harus mengganggu kebebasan pribadi dan itu bukan urusan mereka," tambahnya.

Loading...
Loading...