Minggu, 16 Juni 2019 18:45 WITA

DPO Spesialis Pencuri Ternak Kuda di Jeneponto Ditangkap di Palopo

Editor: Adil Patawai Anar
DPO Spesialis Pencuri Ternak Kuda di Jeneponto Ditangkap di Palopo

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Kepolisian berhasil menangkap daftar pencarian orang (DPO) pelaku pencurian ternak kuda di Kabupaten Jeneponto. Pelaku Rahman Bin Punu, 25 tahun, ditangkap di tempat pelariannya di Kota Palopo. Selama aksinya, Rahman Pinu mencuri kuda sebanyak 32 ekor. Kuda tersebut berasal dari 12 daerah di Jeneponto.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto mengatakan, penangkapan berawal saat petugas mendapat informasi jika pelaku berada di Kota Palopo. Selanjutnya Polres Jeneponto berkoordinasi dengan Polda Sulsel menuju Kota Polopo dan berkoordinasi Jatanras Palopo.

"Pelaku ditangkap di sebuah rumah di Jalan Merdeka Kota Palopo. Pelaku sembunyi di kandang ayam," jelasnya.

Loading...

Ia menambahkan, saat diinterogasi, pelaku mengaku menjalankan aksinya bersama temannya yang saat ini ditetapkan DPO. Mereka diantaranya La'lang, Bali, Juma', dan Sampara. 32 kuda hasil curian telah mereka jual ke penadah Nurdin yang kini DPO.

"Saat tim istirahat dalam perjalanan menuju Jeneponto, pelaku melakukan perlawanan dan kabur. Polisi terus mengejar dan mengeluarkan tembak peringatan. Karena pelaku tidak mengindahkan, terpaksa petugas melumpuhkan dengan tembakan terukur ke arah kaki," pungkasnya.

Loading...
Loading...