Minggu, 16 Juni 2019 13:46 WITA

Antisipasi Tingkat Kejahatan, Polres Tana Toraja Gelar Razia

Penulis: Azwar Basir
Editor: Adil Patawai Anar
Antisipasi Tingkat Kejahatan, Polres Tana Toraja Gelar Razia

RAKYATKU.COM, TORAJA - Personil Polres Tana Toraja yang dipimpin Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu, melaksanakan Giat Kepolisian Cipta Kondisi di sejumlah titik rawan kejahatan yang dilaksanakan di Kota Rantepao, Sabtu malam (15/06/2019).

Kegiatan tersebut melibatkan sekitar 40 Personil gabungan Unit Lantas Polres Tana Toraja dan Polsek Rantepao. Cipta Kondisi dilaksanakan di 2 lokasi yaitu Jalan A. Mappanyukki dan Jalan. A. Yani.

"Giat kepolisian cipta kondisi ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas  di wilayah hukum Polres Tana Toraja. Targetnya, antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas, curanmor, premanisme, miras dan narkoba, perjudian, prostitusi terselubung, penyalahgunaan senjata api maupun senjata tajam, serta gangguan kamtibmas lainnya," kata Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu.

Antisipasi Tingkat Kejahatan, Polres Tana Toraja Gelar Razia

Dari hasil perkembangan keadaan pada saat operasi rutin dilakukan, personil menemukan pengguna kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan kelengkapan surat surat kendaraan dan kelengkapan pelindung keselamatan seperti helm.

Loading...

"Atas temuan tersebut, dilakukan tindakan kepolisian berupa penindakan tilang terhadap sejumlah kendaraan roda dua," jelas Marthen.

Ia menambahkan, tindakan kepolisian yang dilakukan terhadap pengguna kendaraan yang lalai itu bertujuan untuk memberikan edukasi keselamatan dalam berkendara.

"Terkadang dibutuhkan tindakan tegas dan terukur sebagai bentuk peringatan kepada pengguna kendaraan untuk tertib berlalu lintas," pungkasya.

Loading...
Loading...