Selasa, 02 Agustus 2016 15:05 WITA

Dicurigai Pakai Narkoba, Kepala Damkar Perintahkan Anggotanya Tes Urine

Penulis: Muh. Basri
Editor: Almaliki
Dicurigai Pakai Narkoba, Kepala Damkar Perintahkan Anggotanya Tes Urine
Ilustrasi sabu

RAKYATKU.COM, MAROS - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Maros akan mengetes urine seluruh petugas Damkar Maros. Hal ini menyusul adanya petugas Damkar Maros yang kedapatan membawa sejumlah paket diduga berisi narkoba oleh pihak kepolisian. 

Kepala UPT Damkar Maros, Suyuti mengatakan pihaknya telah mendengar ada anggota Damkar yang membawa paket diduga sabu dan akan segera bermohon kepada BNK Maros untuk mengetes urine mereka. "Setelah mendengar hal tersebut, saya langsung memerintahkan Sekretaris saya untuk mengonfirmasi langsung ke pihak kepolisian bahwa benar ia anggota kami," ujar Suyuti, Selasa (2/8/2016). 

Suyuti juga menambahkan terduga anggota Damkar Maros yang kedapatan menelan satu paket barang yang diduga sabu tersebut memang jarang melakukan tugasnya sebagai pegawai honorer di UPT Damkar Maros.

Kepala UPT Damkar Maros, Suyuti

Dicurigai Pakai Narkoba, Kepala Damkar Perintahkan Anggotanya Tes Urine

loading...

"Itu anak memang jarang masuk melaksanakan tugasnya, saya sempat marah-marah ketika para anggota regu sedang bertugas sementara dirinya jarang datang. Saya juga selalu mempertanyakan di mana dirinya mendapatkan uang untuk barang tersebut, sedangkan dia harus menafkahi istri dan seorang anaknya, " ungkapnya.

Sementara itu, kasus penangkapan tiga orang yang kedapatan membawa paket barang diduga sabu ini masih dikembangkan oleh Satuan Res Narkoba Polres Maros setelah beberapa waktu lalu kedapatan di Jl Inpeksi Kecamatan Turikale Kabupaten Maros.

"Untuk sekarang kami masih dalam pada tahap penyidikan, kasusnya pun akan terus dikembangkan, kami juga sudah menerima beberapa nama yang sudah dalam catatan kami, namun masih perlu dalam penyelidikan lebih lanjut," beber Kasar Reskrim Polres Maros, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hendra Suryanto.

Tags
Loading...
Loading...