Sabtu, 15 Juni 2019 14:07 WITA

Dorong Kualitas Sapras Pendidikan di Jeneponto, Tersedia Anggaran Rp71 M

Penulis: Zul Lallo
Editor: Aswad Syam
Dorong Kualitas Sapras Pendidikan di Jeneponto, Tersedia Anggaran Rp71 M
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, Nur Alam Basir

RAKYATKU.COM.COM, JENEPONTO -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto merilis, sekolah Formal SD, SMP dan SMA berada pada Angka Partisipasi Kasar (APK) yang cukup singnifikan, sekira saratus persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, Nur Alam Basir dalam sambutannya, yang bertempat di SDN 48 Bontosunggu, Sabtu (15/6/2019).

"Ini artinya tidak ada lagi usia sekolah yang rusak di Kabupaten Jeneponto. Dan untuk mendorong peningkatan kualitas, telah tersedia anggaran sebesar Rp71 miliar untuk perbaikan sarana dan prasaran sekolah," kata Nur Alam.

Ia juga menegaskan, anggaran yang akan diperuntukan kurang lebih 200 sekolah yang kondisi rusak. Dan berharap tahun depan tidak ada lagi sekolah yang tidak layak untuk pelaksanaan pembelajaran.

Menurut Nur Alam Basir, tahun ajaran 2019/2020 telah diterapkan sistem zona dalam penerimaan siswa. Ini bertujuan mendorong kualitas pendidikan yang merata dan berkeadilan. Sebab, sekolah sudah dianggap menerapkan standar yang berlaku.

Loading...

"Siswa yang lintas zona juga dibolehkan dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Salah satu syaratnya, siswa berprestasi dan alasan lain yang dianggap strategis," katanya.

Sementara itu kepala UPT SDN 48 Ernawati DL mengatakan, pada 12 Juni 2019 siswa sebanyak 80 orang peserta didik dinyatakan lulus seratus persen, dengan nilai dan ujian nasional rata-rata sangat baik. 

"Terima kasih kepada ibu bapak guru dan orangtua siswa atas partisipasinya dalam mendorong prestasi siswa selama ini," kata Ernawati DL.

Loading...
Loading...