Sabtu, 15 Juni 2019 13:29 WITA

Pria ini Berhutang Rp1,2 Miliar Setelah Adopsi 260 Anjing Dalam 2 Tahun

Editor: Suriawati
Pria ini Berhutang Rp1,2 Miliar Setelah Adopsi 260 Anjing Dalam 2 Tahun
Zhang Kai dan anjing-anjingnya

RAKYATKU.COM - Seorang pencinta hewan China terlilit hutang setelah mengadopsi ratusan anjing liar.

Zhang Kai telah mengumpulkan hutang 600.000 yuan (Rp1,2 miliar) selama dua tahun terakhit. Meski demikian, dia tetap menolak untuk meninggalkan hewan peliharaannya.

Sebelum mulai mengadopsi banyak anjing, pria berusia 41 tahun itu memiliki kehidupan yang damai dan nyaman.

Dia bekerja sebagai manajer perusahaan milik negara dan memiliki biro perjalanan.

Namun kehidupannya berubah ketika anjingnya yang berusia 13 tahun, yang ia besarkan sejak 2003 tiba-tiba mati.

Peristiwa tragis itu menyisakan kehampaan dalam hidupnya, dan entah bagaimana itu membuatnya lebih memperhatikan banyak anjing liar di kotanya yang membutuhkan rumah.

Awalnya, dia mengambil dua ekor dan membesarkan mereka di kantor agen perjalanannya. Tapi, seeiring berjalannya waktu dia terus menambah hewan perliharaannya, hingga sekarang berjumlah 260 ekor.

Untuk memberi makan anjing anjing itu, dia hanya mengandalkan pinjaman bank dan sumbangan.

Untuk membesarkan anjingnya, Zhang menyewa sebuah rumah di pinggiran kota Chengdu. Namun ketika suara-suara binatang mengganggu tetangga, dia harus memindahkan mereka.

Dia harus berpindah-pindah tempat beberapa kali, sampai akhirnya ia menemukan pabrik yang ditinggalkan, tak jauh dari rumahnya.

Di situlah ia memulai perlindungan hewan, yang dia sebut Little Angel Animal Protection Center.

Loading...

Banyak pecinta hewan yang terkesan dengan dedikasinya telah memberikan donasi. Tapi karena jumlah anjingnya terus bertambah, uangnya tidak pernah cukup.

Pada bulan Mei, Zhang mengatakan kepada wartawan bahwa ia menghabiskan sekitar 20.000 yuan untuk anjing-anjingnya setiap bulan.

Dia membeli setidaknya dua kantong makanan anjing seberat 40kg setiap hari, dan juga membayar dua pekerja sekitar 6.000 yuan sebulan untuk merawat mereka.

Biaya bulanan itu merupakan perkiraan kotor, karena tidak memperhitungkan biaya medis.

Pada awal tahun ini, ia berhutang 600.000 yuan, dan diam-diam mengeluarkan 20.000 yuan dari kartu kredit ayahnya hanya untuk menutupi pengeluaran bulanannya.

Ketika orang tuanya menanyai dia tentang hal itu, dia tidak punya pilihan selain mengatakan kepada mereka bahwa tabungannya sudah habis.

“Kami tahu bahwa ia memelihara anjing, tetapi kami tidak tahu bahwa ia memiliki banyak anjing dan bahwa ia telah mengumpulkan begitu banyak hutang finansial,” kata ibu Zhang, Huang Mingshu.

Orang tua Zhang Kai, yang berusia 69 dan 70 tahun akhirnya terpaksa untuk terus bekerja hanya untuk membantunya menutupi biaya anjing.

Mereka berhasil membantu mengurangi utangnya. Tetapi ketika Zhang memeriksa saldo bulan lalu, dia masih punya hutang 510.000 yuan di bank.

"Jika bukan karena dia memelihara anjingnya, kita semua akan baik-baik saja, tetapi sekarang seluruh keluarga dibebani oleh utang," kata Huang Mingshu kepada People.com.

Tags
Loading...
Loading...