Sabtu, 15 Juni 2019 11:46 WITA

Gara-gara Gitar, Pemuda Dua Kampung di Jeneponto Tawuran

Penulis: Zul Lallo
Editor: Aswad Syam
Gara-gara Gitar, Pemuda Dua Kampung di Jeneponto Tawuran
Polisi mendamaikan dua kelompok pemuda yang terlibat tawuran.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Jumat, 14 Juni 2019. Petang itu, terjadi perkelahian kelompok antara pemuda di dua kampung di Jeneponto.

Yakni, pemuda dari Kampung Maccini Baji dan pemuda Mataere. Sempat menyita perhatian warga. Puluhan pemuda saling serang dengan tangan kosong.

Perkelahian terjadi di Kampung Mataere, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. 

Kejadian tersebut sekira pukul 17.00 Wita, namun tidak berlangsung lama setelah dari pihak kepolisian tiba di lokasi.

Kanit Intel Polsek Kelara Bripka Umar mengatakan, perkelahian kelompok tersebut hanya karena kesalahpahaman. Hal tetsebut dipicu gara-gara gitar.

Loading...

"Perkelahian Pemuda Mataere dan Maccini Baji, gara-gara persoalan Riswan meminjam gitarnya Anca, warga Mataere dan tidak mau dikembalikan. Anca lalu memanggil teman-temannya untuk menyerang, sehingga terjadi perkelahian kelompok," kata Umar. Sabtu, (15/6/2019).

Kata dia, melihat situasi semakin memanas hingga personel Polsek Kelara dan personel Koramil yang dipimpin Kanit Intelkam Polsek Kelara Bripka Umar, mendatangi TKP perkelahian untuk mengamankan para pelaku.

"Sejumlah pemuda berhasil kita amankan dan membawa ke Polsek Kelara untuk penanganan lebih lanjut. Sehingga perkelahian kelompok tersebut dapat teratasi dan tidak berkembang. Para pemuda itu, juga berhasil kita damaikan," sebutnya.

Setelah kedua kelompok tersebut dipertemukan di kantor Polsek Kelara serta dilakukan pembinaan, kedua kelompok tersebut masing-masing menyadari kesalahannya, sehingga dilakukan upaya damai dan dibuatkan pernyataan antara kedua belah pihak yang bermasalah.

Loading...
Loading...